2020 Gaji Guru Honorer Dinaikan

Banjarmasin, KP – Sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru terutama guru honorer, Pemko Banjarmasin pada 2020 akan menaikkan gaji guru honorer yang dikucurkan melalui APBD Kota Banjarmasin atau Bosda Banjarmasin.

Hal itu diungkapkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 74 tahun 2020, belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikkan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, kenaikkan gaji honorer tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap para tenaga honorer yang berdedikasi dalam pendidikan. “Kenaikan ini sudah disepakati bersama DPRD Kota Banjarmasin, mudahan- mudahan 2020 nanti sudah dinaikkan insentifnya,’’ ujar Totok.

Totok mengatakan, sesuai kesepakatan tersebut berjumlah Rp3,5 miliar untuk gaji selama 12 bulan dan gaji ke 13 para guru honorer. “Diperkirakan naiknya sebesar Rp3,5 miliar pada tahun tersebut,’’ terangnya.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.761
Loading...

Sebelumnya gaji guru honorer yang masih dalam Bosda Pemko Banjarmasin mendapatkan insentif bulanan, dengan gaji sebesar Rp900 ribu. Sedangkan para guru honor K2 saat ini telah mendapatkan gaji senilai Rp1,3 juta perbulannya.

Sementara, Ketua PGRI Kota Banjarmasin Nariansyah, menyambut baik akan upaya Pemko dalam menaikkan gaji para guru honorer ditahun 2020 mendatang.

Menurutnya, tercatat 1.500 guru honorer yang ada di Banjarmasin, telah mengabdikan dirinya untuk memberikan ilmu pengetahuan dan edukasi terhadap anak-anak yang sebelumnya hanya menerima gaji ratusan ribu rupiah.

“Saya sangat menyambut baik, semoga melalui tahapan gaji guru honorer bisa mencapai upah minimum kedepannya,’’ demikian Ketua PGRI Kota Banjarmasin Nariansyah. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya