39 Pengendara Terjaring Operasi Zebra

Marabahan, KP – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Barito Kuala (Batola) melakukan giat Operasi Zebra Intan 2019, di Jalan Trans Kalimantan tepatnya Simpang 4 Pos Lantas Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola

Operasi yang berlangsung Kamis (31/10), sekitar pukul 10.30 WITA ini. sasarannya adalah para pelajar yang belum saatnya menggunakan sepeda motor.

Supaya pengendara tak bisa lagi melarikan diri, kegiatan ini langsung dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres Batola, Ipda Agus Santoso, dengan menerjunkan puluhan personil.

Hasilnya anggota menilang sebanyak 39 pengendara yang rata-rata tak ada kelengkapan surat-menyurat.

Berita Lainnya
1 dari 852
Loading...

Kasat Lantas Polres Batola AKP Faisal Amri Nasution SH, melalui KBO Lantas Ipda Agus Santoso mengatakan, dalam Operasi Zebra Intan ini, ada beberapa sasaran yang diberikan tindakan tegas.

“Penindakan penilangan salah satunya anak-anak pelajar belum saatnya menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Dibeberkannya, pada razia tersebut pihaknya juga menyasar pengendara yang menggunakan Hanphone [Hp] saat berkendara. Karena mengendarai sepeda motor sambil main HP itu bisa membahayakan.

“Untungnya dalam giat ini pelanggarannya yang terjaring hanya tak membawa STNK dan SIM. Total ada 39 pengendara dilakukan penindakan penilangan,” bebernya.

Adul warga Jalan HKSN Banjarmasin Utara, salah seorang pengendara yang terkena tilang mengatakan, baru tiba di rumah dan ingin kembali ke tempat kerja, tapi ikut ditilang karena hanya membawa STNK. “Dompet ketinggalan dalam mobil kantor, padahal SIM dalam dompet,” kilahnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya