Akhir Pekan Nanti, Banjarmasin Gelar Baayun Maulid

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menyelenggarakan baayun maulid pada akhir pekan mendatang di Jalan Keramat RT 13, Kelurahan Basirih tepatnya di Kubah Habib Hamid atau akrab disapa Habib Basirih.

Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Fatimah Adam mengatakan pihaknya membuka pendaftaran baayun maulid sudah sejak bulan Oktober yang lalu.

Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Banjarmasin

“Dari bulan oktober sudah kami buka pendaftarannya, sedangkan pelaksanaannya Sabtu tanggal 9 nanti ” ucapnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/11).

Ia membeberkan sasaran peserta terdiri dari semua kalangan mulai dari bayi, balita hingga dewasa dan mulai dari masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan hingga provinsi luar.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

“Yang dari Kalimantan Tengah juga ada sudah yang mendaftar, yang pasti perayaannya ramai nantinya,” bebernya.

Fatimah Adam menyebutkan meriahnya acara juga terdapat pada pembukaan dengan atraksi dari tim hadrah H Anang Syahrani yang sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat banua.

“Kita bikin sedemikian rupa nantinya, apalagi pendaftaran gratis tidak dipungut biaya apapun,” ungkapnya.

Selain itu Fatimah mengungkapkan Baayun Maulid kali ini turut dihadiri oleh Walikota H Ibnu Sina dan Wakil Walikota H Hermansyah, beserta jajaran petinggi SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.

“Nanti acara dibuka oleh pak Walikota Banjarmasin disertai dengan pemberian hadiah kepada dzuriyat Habib Basirih,” pungkasnya.

Sementara itu, bertindak sebagai penceramah dan pembaca maulid pada peringatan baayun maulid tersebut adalah Habib Muhammad Iqbal Ba’bud dan Grup Maulid Mesjid Habib Hamid. (zai/K-12)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya