Annisah Himbau Ortu Ajak Anaknya Gemar Makan Ikan

Amuntai, KP – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Annisah Rasyidah Wahid menghimbau kepada para orang tua agar mengajak anakanya menyukai ikan yang dinilai bermanfaat untuk pertumbuhan otak anak.

“kepada anak anak supaya tidak bosan-bosannya menyuguhkan ikan kepada anak” pesan Annisah saat menghadiri gerakan edukasi “makan ikan cegah stunting” yang diselenggarakan oleh PAUD IT Ihsanul Amal Alabio beberapa waktuu lalu.

Dalam kesempatan itu Annisah mengatakan ikan mengandung banyak akan nilai gizi yang sangat diperlukan masa perkembangan anak. Berbagai kandungan nutrisi ikan sangat baik untuk tumbuh kembang anak, kesehatan fisik dan kecerdasan otak.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 1.162
Loading...

Anisa mengingatkan anak-anak PAUD supaya tidak menghindari makan ikan dan jangan malas makan ikan, sebaliknya agar suka makan ikan. Pada kesempatan iotu Annisah juga menghimbau kepada orangtua anak-anak PAUD yang mendampingi anaknya,

Dirinya pun berharap dengan gerakan edukasi makan ikan kepada anak-anak PAUD ini, dimana agar anak-anak PAUD yang ada di HSU menjadi anak-anak yang bertumbuh dengan baik, menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas.

Anak-anak usia 0-5 tahun ini, biasa disebut masa keemasan (golden age) dimana pembentukan system saraf mereka secara mendasar sudah terjadi. Jadi orang tua harus membiasakan buah hatinya mengkonsumsi ikan, jangan dibiasakan makanan siap saji yah ibu-ibu. Walau ada yang bilang alergi makan ikan, coba dikaji dulu. Jenis ikan kan banyak, jangan karena alergi sehingga kita malah takut makan ikan,” tambahnya

Kegiatan tersebut diisi dengan membacakan buku cerita bertema ikan, yang dibacakan oleh Bunda Paud HSU untuk peserta didik PAUD IT Ihsanul Amal. Setelah itu anak-anak diajak untuk makan bersama dengan menu ikan dan sayur.

Grakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD” dihadiri juga Ketua Himpaudi HSU, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perikanan, Dispersip Kadis Pendidikan HSU, Kadis DPPPA serta orang tua Paud IT Ihsanul Amal. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya