Kemah Bhakti Karang Taruna Menjadi Ajang Silaturahmi

WABUP HSU - H Husairi Abdi LC Melepas Balon Tanda dibukanya Kemah Bhakti Karang Taruna. (KP/Ist)
3.698

Amuntai, KP – Belum lama tadi ratusan Karang Taruna se Kalimantan Selatan (kalsel) berkumpul di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangak mengikuti Kemah Bhakti Wisata tahun 2019.

Sebanyak kurang lebih 174 perserta dari karang taruna se Kalsel turut ambil bagian dalam kemah bhakti yang diselenggarakan di Desa Tebing Liring, Kecamatan Amuntai Utara yang dilangsung selama empat hari sejak tangga; 21 nopember hingga 24 nopember.

Melalui kemah bhakti karang wisata tahun 2019 ini diharapkan semakin menjalin tali silaturahmi sesama anggota karang taruna serta saling berbagai pengalaman postif dalam rangka mewujudkan pembangunan.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi saat memberikan sambutan dalam acara tersebut atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi kepada panitia pelaksana atas terlaksannya Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna se Kalimantan Selatan tahun 2019 di HSU.

Menurutnya, peran pemuda sangat penting dalam masa yang akan datang. Karena apa yang dilakukan pemuda saat ini akan berpengaruh pada masa yang akan datang. Apabila pemuda sekarang terus bergerak maka mustahil cita cita kita bersama akan terwujud.

“Tentunya kegiatan ini juga sebagai konsolidasi organisasi dan forum silaturrahmi, sebagai media informasi dan komunikasi sesama aktivis Karang Taruna,”, ungkap Husairi.

Melalui kegiatan ini diharapkan sebagai wahana kebersamaan dan menggalang kekuatan potensi dan agen sosial banua sebagai gerakan langsung kiprah dan karya nyata karang taruna di tengah-tengah masyarakat, lanjutnya.

Selanjutnya itu Sekretaris Daerah Provins Kalsel H. Haris Makkie yang hadir dan membuka kegiatan tersebuty menyampaikan bahwa kjegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memaknai peringatan hari lahirnya Karang Taruna ke-59 Tahun 2019,

Dijelaskannya bahwa Karang Taruna sebagai organisasi yang tumbuh dan berkembang di desa kelurahan digerakan oleh generasi muda sejak terlahir di Jakarta pada tanggal 26 September 1960.

Diusia ke-59 tahun, karang taruna sebagai organiasi sosial kepemudaan yang dibina dan diberdayakan pemerintah senantiasa mengoptimalkan dirinya untuk membantu program pemerintah khususnya dibidang kesejahteraan sosial di masyarakat.

Sekda berpesan dalam arena Kemah Karya Bakti Wisata ini agar dimanfaatkan untuk menimba ilmu, saling bertukar informasi dan skill” Pemuda yang bagus adalah pemuda yang mau belajar, mengajar dan menjaga persatuan kesatuan. Inilah yang kita harapkan dari pemuda Karang Taruna kita”, ungkap Haris. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...