ASN Banjarmasin Galang Dana Kebakaran Sebuku

Banjarmasin, KP – Sebagai bentuk solidaritas kepada saudara kita yang menjadi korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru. Pemerintah Kota Banjarmasin berencana menggalang dana.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, penggalangan dana ini akan dilaksanakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemko Banjarmasin.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas serta rasa empati terhadap para korban yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada hari Minggu 24 November dini hari,’’ ucap Ibnu Sina, Senin (25/11), saat ditemui di Balai Kota Banjarmasin.

Ibnu melanjutkan, rencananya nanti Dinas Sosial (Dinsos) yang menggalang dana dari ASN ini dengan menyisihkan sedikit gaji ASN secara sukarela.

“Kebakaran yang terjadi di Pulau Sebuku merupakan yang terbesar, bahkan musibah kebakaran ini bisa dikategorikan sebagai bencana nasional. Apalagi melihat kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 200 unit rumah, yang mengakibatkan sebanyak 750 jiwa kehilangan tempat tinggal,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Banjarmasin, Drs H Iwan Ristianto mengatakan, untuk teknis penggalangan dana nanti pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin.

“Teknisnya masih kami pikirkan dan kami bicarakan terlebih dulu. Misalkan salah satu contoh, disisihkan dari pengambilan gaji misalnya saja Rp5 ribu per orang,’’ terangnya.

Begitu juga Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin, M Hilmi mengatakan, rencananya penggalangan dana itu dikumpulkan melalui bendahara di setiap SKPD terkait.

“Hingga saat ini masih dalam tahap menyiapkan nota dinasnya. Secepatnya akan kami jalankan agar bisa terlaksana. Rencananya nanti yang menyerahkan, langsung pak walikota,’’ demikian Hilmi. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...