Bank Kalsel Studi Tiru ke Jatim Layanan Digital Pendukung Pertumbuhan Kredit UMKM

Surabaya, KP – Pimpinan Sub Divisi Pengembangan TI Bank Jatim M.Machfud Hidayat mengatakan sejak di Launcing Juli hingga sekarang ini dalam pengembangan layanan digital dari 7500 UKM nasabah Bank Jatim sudah 500 pengajuan pinjaman 5-6 hari cair baik yang menggunakan wibsite dan mobile APPS.

Bahkan kini Bank Jatim terus mengembangkan jaringan pengembangan kredit UKM yang mempermudah proses dan memangkas birokrasi dalam mendekatkan Bank Jatim kepada nasabahnya, kata M.Machfud Hidayat dalam Media Gathering, di Bank Jatim, Kamis (21/11/2019).

Didampingi Teguh Sunyoto Pemimpin Sub Divisi Manajemen Kinerja Divisi Perencanaan Strategis & Manajemen Kinerja, rombongan Jurnalis media patnet Bank Kalsel yang dipimpin Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Hadi Rahman, bertekat mengembangkan layanan digital pendukung pertumbuhan kredit pelaku UMKM, Bank Kalsel bertandang ke Surabaya, Jawa Timur.

“Kita mengapresiasi sambutan hangat dari Bank Jatim,” ucap Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Hadi Rahman, Kamis (21/11) siang.
Apalagi, kata dia, di tengah kesibukan menjelang akhir tahun mendatang. Pastinya BPD Jatim mempersiapkan pelaporan dan menyusun rencana bisnis.

“Seperti halnya kejar target pelaporan dan menyusun rencana bisnis,” tegasnya.

Sementara itu, Pemimpin Sub Divisi Pengembangan TI BPD Jatim, Muhammad Machfud Hidayat menambahkan sejauh ini Bank Jatim terus berupaya membantu pelaku UMKM.

Baik terkait pengelolaan dana maupun penyaluran kredit. “Kita terus berupaya memberikan pelayanan kepada pelaku UMKM. Meski usaha kecil, tapi jumlahnya banyak,” katanya.

Bahkan diakui ada beberapa program yang telah direaliasikan BPD Jatim dalam pengelolaan keuangan dan penyaluran kredit untuk pelaku UMKM.
Mengenai penyaluran kredit, ia mengakui telah menyediakan E-Form Bank Jatim, Cas (Credit Application System) Mikro, dan E-Loan Application System.

Sedangkan, program yang telah dilakukan dalam pengelolaan dana pelaku UMKM yakni lahirnya Jatim Code, EDC, Virtual Account. Selanjutnya terdapat E-Channel Bank Jatim (SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking), dan Scan QR Code.

“Dari sini pengelolaan dana dan kredit untuk UMKM akan terus diusahakan,” demikian ucap Pengembangan TI BPD Jatim, Muhammad Machfud Hidayat.

Sebelumnya rombongan Jurnalis media patner meninggalkan Bank Jatim dilakukan tukar menukar cindra mata dilanjutkan foto bersama dan meninjau kantaor pelayanan dan sholat bersama.(vin/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...