Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKatingan

Bupati Minta BPJS Tingkatkan Pelayanan Kasong

×

Bupati Minta BPJS Tingkatkan Pelayanan Kasong

Sebarkan artikel ini
upati Katingan, Sakariyas

Katingan,KP- Bupati Katingan, Sakariyas mendapat kunjungan dari pimpinan pihak badan penjamin jasa kesehatan (BPJS) Palangkaraya bebera waktu lalu. Pada kesempatan itu, Bupati Sakariyas mengungkapkan kepada Radar Sampit, Bahwa dirinya ingin seluruh masyarakat Katingan yang berobat itu terlayani,” Masyarakat harus dilayani dulu, baru mengurus administrasi BPJSnya,” kata Sakariyas kemarin.

Pasalnya, Menurut Dia, kalau lambat dalan penanganan dan pelayanan pasien, tentunya akan berakibat patal bagi masyarakat yang meminta pelayanan kesehatan itu, baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan. Karena walau bagaimanapun Pemkab Katingan telah berkomitmen agar seluruh masyarakat Katingan mendapat jaminan kesehatan dari BPJS. ” Saat ini masyarakat Katingan sudah 99.97 persen telah menjadi anggota BPJS, hanya tinggal 0.3 persen saja yang belum,” sebut ketua DPC PDI-Perjuangan ini.

Android

Dirinya berharap, Seiring dengan komitmen Pemkab Katingan yang telah menjaminkan kesehatan masyarakatnya, Maka sebaliknya pihak BPJS juga berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Katingan,” Jangan sampai masyarakat tidak mampu harus mengurus KTP dulu baru dilayani, Saya minta di layani dulu kemudia administrasi sambil jalan,” ungkap orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Sementara Pimpinan BPJS Palangkaraya, Masrur pada kesempatan itu, menyampaikan maskdu mereka berkunjung ke Katingan, yakni guna memohon dukungan Pemkab Katingan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).” Kita patut bangga dengan pemkab Katingan, karena sudah 99.97 pesen warganya mendapatkan jaminan kesehatan,” ujarnya.

Yang jelas pihaknya mengapresiasi langkah Pemkab Katingan, karen telah peduli akan jaminan kesehatan masyarakatnya. Dimana dari lima Kabupaten Kota Palangkaraya, Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas dan Kabupaten Katingan telah melampaui target dalam hal menjamin kesehatan masyarakatnya. (Isn/K-8)

Iklan
Iklan