Datang Naik BMX, Pulang Bawa NMAX Ansyari Tak Sadar Terekam CCTV

DIAMANKAN - M Ansyari, pelaku curanmor yang diamankan bersama barang bukti oleh Buser Polsekta Banjarmasin Tengah bersama anggota Ops Ranmor Polresta Banjarmasin. (KP/Ist)

BANJARMASIN, KP – M Ansyari (29) tak bisa berkutik saat ditangkap anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Tengah bersama anggota Ops Ranmor Polresta Banjarmasin.

Tersangka pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) ini tak bisa mengelak saat diamankan dari tempat persembunyiannya Jalan Sultan Adam Gang Berlian Banjarmasin Tengah, Kamsi (14/10), sekitar pukul 10.30 WITA.

Sebab, dari bukti rekaman kamera CCTV yang ditunjukan kepada tersangka, terlihat jelas tersangka tengah menjalankan aksinya.

Dari warga Jalan Ir H Juanda Sampit RT 02 RW 02 Desa Mentawa Baru Hilir Kabupaten Kota Wanugiri Timur Kalteng ini, petugas juga berhasil menemukan motor curian berupa satu unit sepeda motor Yamaha NMAX Nopol DA 6153 AEH warna putih beserta fotocopy STNK-nya, dan menyita satu sepeda jenis BMX warna hitam yang digunakan tersangka menuju lokasi pencurian.

Keterangan pihak kepolisian, NMAX yang dicuri tersangka adalah milik korban Sonny Nata (46), warga Jalan Kelayan B RT 08 RW 01 Banjarmasin Selatan.

Peristiwa hilangnya sepeda motor ini terjadi Selasa (12/11) lalu, sekitar pukul 05.00 WITA, di parkiran SMKN 1 Mulawarman Banjarmasin Tengah.

Saat itu anak korban bernama Ahmad Jainudin (17), memarkir sepeda motor di parkiran SMKN 1. Kemudian masuk ke dalam sekolah untuk menghadiri acara ulang tahun sekolahnya.

Setelah itu seorang sekuriti menanyakan apakah sepeda motor hilang, karena sebelumnya melihat pria tak dikenal mendorong sepeda motor Yamaha Nmax tersebut ke luar dari samping sekolah.

Saat dicek ternyata benar sepeda motor milik ayahnya hilang. Lalu langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Dua hari melakukan penyelidikan, akhirnya anggota menerima informasi keberadaan tersangka.

Anggota gabungan langsung bergerak dan mengamankan tersangka bersama barang bukti sedang bersembunyi di daerah Jalan Sultan Adam Gang Berlian Banjarmasin Utara.

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Iya tersangka sudah diamankan dan akan dikenakan pasal 363 KUHP,” ungkap Kapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP Irwan Kurniadi SIk, saat dikonfirmasi Jum’at (15/11).

Pengakuan tersangka Ansyari, dirinya menggunakan sepeda BMX warna hitam menuju lokasi pencurian. Melihat sepeda motor di parkiran kemudian dibawanya kabur. “Saya tak sadar ada kamera tersembunyi di sekitar lokasi,” katanya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...