Dewan Dukung BNK Kapuas Gelar Tes Urine

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes
736
TES URINE : Kasat Narkoba Polres Kapuas Iptu Suherman, SH, saat melakukan pengecekan dan melihat langsung tes urine terhadap anggota Manggala Agni Kapuas. (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, memberikan apresiasi kepada Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas, yang telah menggelar tes urine di lingkungan Daerah Operasi (Daops) Manggala Agni Wilayah Kapuas-Pulang Pisau, kemarin.

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

“Kita mendukung BNK Kapuas dalam menjalankan salah satu tugas dan fungsinya terhadap upaya pemberantasan penggunaan Narkotika dan obat terlarang lainnya,” ucap Yohanes.

Legislator asal Partai Demokradi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap, keberadaan BNK Kapuas dapat membantu pihak lain serta bekerjasama, seperti kepolisian dan lainnya dalam rangka pemberantasan dan pencegahan pengguna, pengedar dan peredaran Narkotika dan sejenisnya di daerah setempat.

“Karena memang untuk memberantas peredaran Narkotika dan sejenisnya perlu adanya kerja sama yang baik dan serius antar semua pihak,” kata wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini.

Yohanes juga berharap BNK dapat bekerjasama dengan pihak terkait untuk memberikan sosialisasi atau penyuluhan tentang bahaya narkoba ke sekolah-sekolah di bumi Tinggang Menteng Panunjung Tarung.

Sementara itu, dari tes urine yang dilakukan BNK Kapuas terhadap personil Manggala Agni, hasilnya semuanya dinyatakan negative. “Dari 45 orang personil yang di tes urine, semuanya negative,” kata dr Yudi tim kesehatan pelaksana tes BNK Kapuas.

Ketua Badan Narkotika (BNK) Kapuas, H. Muhammad Nafiah Ibnor, mengharapakan dengan adanya pelaksanaan ini masyarakat bebas dari narkoba.

“Dengan dilakukan tes urine secara berkelanjutan akan berdampak pada kehidupan masyarakat yang mengkonsumsi Narkoba. Sehingga nantinya bisa bebas dari narkoba,” kata Nafiah Ibnor.

Kata Nafiah Ibnor yang juga wakil Bupati Kapuas ini, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama ngan Manggala Agni bekerja dan BNK untuk dilakukam tes urine bagi anggota. Ini sebagai contoh untuk instansi lain.

“Sehingga masyarakat maupun Aparatu Sipil Negara (ASN), tidak terlibat dengan peredaran narkoba baik pemakai maupun pengedar,” harapnya.

Kata dia, tes urine ini akan dilakukan secara kontinyu baik dilingkungan sekolah, instansi bahkan menyasar ke BUMD serta perkantoran untuk diambil sampel tes urinenya.

“Kita akan turun ke sekolah, pegawai BUMD, ASN dan seluruh kantor Pemerintahan. Apabila ada yang negatif akan diserahkan kepada pihak berwajib untuk diproses secara hukum yang berlaku,” demikian Nafiah Ibnor. (Al)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...