Digelar Dispora Kalsel 644 atlet berkompetisi di KOPDA 2019

Sekdispora, Muhammad Natsir resmikan KOPDA Kalsel 2019. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Sebanyak 644 atlet dan pelatih berkompetisi menjadi yang terbaik di ajang Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) di Lapangan GOR Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu (2/11/2019) pagi.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan ini di mulai Minggu hingga berakhir Rabu (6/11/2019) nanti. Pembukaan diresmikan Sekretaris Dispora Kalsel Muhammad Natsir,Map, mewakili Kadispora H Hermansyah.

Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernandi mengatakan peserta datang dari 13 kabupaten kota se Kalsel.

Di ajang yang mempertandingkan delapan cabang olahraga ini memperebutkan 123 emas dan 123 perak serta 218 perunggu.

Kedelapan cabor itu yakni Bola basket,bulutangkis, pencak silat, tenis meja digelar di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Lalu sepak bola di stadion 17 Mei,sepak takraw di aula masjid Muhammadiyah HKSN Banjarmasin, tenis lapangan di lapangan tennis Dharma Praja, dan voli indoor di voli indoor Mulawarman.

Kegiatan ini kata Fitri sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga khususnya pelajar di seluruh kabupaten kota se Kalimantan Selatan.

“Juga sebagai motivator penggerak kedaerahan pelajar untuk berolahraga guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik,” kata Fitri.

Sementara kadispora Kalsel Hermansyah melalui Sekretaris Dispora Kalsel Muhammad Natsir mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa untuk melahirkan bibit andal Banua.

“Sehingga bisa dipersiapkan untuk tampil diberbagai ajang mulai dari kejuaraan antar PPLD dan Popnas 2020 nanti,” kata dia membacakan sambutan gubernur Kalsel.

Dirinya berharap kompetisi ini nantinya menjadi suatu proses pembinaan para pemain dari yang bersifat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan untuk mengharumkan Banua baik di tingkat regional maupun international.

“Saya berharap kompetisi ini dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan guna melahirkan bibit atlet yang handal,” pungkasnya.

Ketua PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kota Banjarmasin, DR Irwansyah, menyatakan sangat optimis dalam kompetisi pelajar tersebut, atlet-atlet meja Kota Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman), akan mampu menunjukkan prestasi terbaik mereka.

Bahkan saya sangat optimis atlet tennis meja pelajar ibukota provinsi, akan bias bermain sapu bersih, dan merebut gelar juara pada semua nomor yang dipertandingkan.

Sedangkan Ketua Forki (Federasi Olahraga Karate Indonesia) Kota Banjarmasin, Johansyah tidak ingin terlalu muluk dan membebani target yang tinggi pada karateka kota. ‘’Yang penting mereka bisa tampil maksimal guna mengharumkan nama Kota Banjarmasin yang kita cintai ini, ‘’pungkasnya.

Pembukaan dihadiri Ketua KONI Kalsel diwakili H Muchlis Mukhtar, Kadispora Kota Banjarmasin Taufik Rifani, unsure Forkompimda Kalsel dan Kota Banjarmasin, para kepala SKPD serta beberapa pengprov cabor. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...