Dishub HSU Tertibkan Parkir Liar

Amuntai, KP – Dinas Perhubungan (dishub) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan penertiban dan pembinaan terhadap parkir liar guna kelancaran arus lalu lintas.

Pembinaan, penertiban dan penataan lokasi parkir dilakukan Dishub HSU terutama yang berada di lokasi sekitar pasar di Kelurahan Sungai Malang, serta parkir yang berlokasi di area yang lalu lintas dinilai cukup ramai supaya tidak menggangu arus lalu lintas.

Kepala Dishub HSU, H Hamdani, Selasa 26/11 lalu menyampaikan, pembinaan, penertiban dan penataan lokasi parkir ini menyasar lokasi-lokasi parkir yang berada dekat dengan keramaian.

“Penertiban dan pembinaan ini juga dilakukan selain untuk penyadaran terhadap aturan, juga sebagai upaya untuk mengantisipasi kemacetan pada arus lalulintas”, ungkap Hamdani.

Hamdani menjelaskan, dalam tiga kali pelaksanaan yang sudah dilakukan pihaknya menyasar lokasi parkir di Pasar Sepeda dan Pasar Candi Sei Malang.

Kemudian juga di parkir khusus yang ada di Pasar Induk Amuntai, parkir di Pasar Unggas, terminal Hulu Pasar dan Terminal Pasir Mas.

“Bentuk pembinaan yang dilakukan diantaranya berupa penataan agar tidak menyebabkan kemacetan arus lalulintas,”, lanjutnya.

Sedangkan bagi yang tidak memiliki izin maka diarahkan untuk mengurus perizinan supaya ada payung hukumnya.

Selain melakukan pembinaan terhadap lokasi parkir, Dshun HSU juga melakukan penertiban penggunaan jalan satu arah dengan menempatkan petugas jaga. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...