HST Juara Turnamen Sepakbola Paman Birin Cup 2019

Barabai, KP – Kesebelasan Kabupaten HST secara gemilang  berhasil meraih trofi  turnamen sepakbola masyarakat ‘Paman Birin Cup 2019’ tingkat Provinsi Kalsel. 

Dalam laga final, kesebelasan HST yang diwakili  dari Kecamatan Barabai ini meraih juara, setelah berhasil menundukkan kesebelasan Kabupaten Tabalong, Tanjung dengan

skore akhir 2-1 untuk keunggulan HST, bertempat di stadion 17 Mei Banjarmasin (10/11).

Dalam laga yang berlangsung selama 90 menit tersebut, kedua kesebelasan bermain ngotot untuk menang. Pada babak pertama sampai dengan turun minum Kesebelasan Tabalong terlebih dahulu unggul 1-0. 

Namun pada babak kedua, kesebelasan HST yang bermain pantang menyerah, bertarung habis-habisan sehingga mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol balasan melalui M Rizki Muladi dan Ahmad Yudi,  sampai dengan peluit akhir dibunyikan, skore tetap tidak berubah 2-1 untuk keunggulan  HST.

Berita Lainnya

Ke MK “Bunuh Diri”

1 dari 1.030

Selain berhak atas trofi,  tim kesebelasan HST yang dilatih Tommy Hadi Kibowo dengan asisten pelatih Farid Ma’aruf ini juga mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp 14 juta. 

Hebatnya lagi, kesebelasan HST yang pada semifinal berhasil melibas kesebelasan Kotabaru ini, juga memborong penghargaan best player atas nama Thaha nomor punggung 12, dan top skore atas nama M Rizky Muladi nomor punggung 11, yang berhasil mengoleksi 2 gol.

M Razeb HS selaku kapten kesebelasan HST, mengaku bangga dan bersyukur karena berhasil meraih juara turnamen yang bergengsi ini,  dan berharap turnamen Paman Birin Cup tetap akan digelar pada 2020.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Paman Birin,  Gubernur Kalsel kebanggaan kita, yang telah menggagas dan mendukung sehingga terselenggaranya  turnamen sepakbola masyarakat tingkat Provinsi Kalsel, ini” ujar Razeb seraya mendoakan Paman Birin, agar selalu sukses dalam “Bergerak” memimpin Banua Kalsel.

Terpisah, Bupati HST H A Chairansyah memberikan selamat dan penghargaan kepada kesebelasan HST, atas keberhasilan meraih juara pada turnamen Sepakbola Paman Birin Cup 2019.

“Saya sangat bangga dengan pretasi yang ditorehkan oleh tim kesebelasan yang HST, diwakili kesebelasan Barabai, yang dibina dibawah pembinaan Camat Barabai H Zainuddin S.Sos bersama Kadispora Wahyudi Rahmat. Jangan cepat puas, tingkatkan terus prestasi kita,” ujar Chairansyah memotivasi. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya