Juai Bersholawat di Hadiri Ribuan Manusia

BUPATI BALANGAN - H Ansharuddin dan para Habib se Balangan Hadiri Juai bersholawat, Senin (25/11) kemarin. (KP/Ist)

Paringin, KP – Kecamatan Juai menggelar acara Juai Bersholawat di Lapangan Bola Desa Mungkur Uyam kecamatan Juai, Senin (25/11) kemarin. Juai bersholawat selain dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, Forkopimda dan para Kepala OPD di lingkup Pemkab Balangan juga dihadiri para Habib se Balangan sertan Camat Juai dan Forkopimca.

Tidak hanya para masyarakat Juai yang menymbut antusias acara ini,tetapi juga para masyarakat diluar kecamatan Juai seperti kecamatan Halong dan Paringin serta Paringin Selatan juga datang menghadiri dan mengikuti Juai bersholawat.

Dengan iringan oleh ribua jemaah Juai bersholawat bersama sama menyanjungkan sholawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

“Juai bersholawat ini dalam rangka memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW,” ujar Camat Juai Munisih.

Sementara, Bupati H Ansharuddin dalam kesempatannya mengatakan, semoga dalam perayaan maulid Nabi ini kita semua mendapatkan syafaat darinya.

JEMAAH – Juai bersholawat padati lapangan bola Desa Mungkur Uyam Juai. (KP/Ist)

Orang nomor satu di Bumi Sanggam mengajak seluruh masyrakat yang hadir bersama-sama untuk bersyukur kepada Allah SWT berikan, dan senantiasa membacakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, dengan harapan Pemkab Balangan bisa menjalankan pembangunan daerah serta melayani masyarakat dapat berjalan lancar sehingga manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat.

Menurutnya, bahwa pada bulan ini adalah bulan yang penuh rahmat dan keberkahan dari Allah SWT, karena di bulan ini adalah bulan dimana lahir junjungan umat Islam, yaitu Nabi Muhammad SAW.“Di bulan yang mulia ini meningkatkan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan senantiasa berselawat kepada Nabi,” tuturnya.

Mantan Wabup Balangan dua priode pun menambahkan, karena syafaat dari Nabi Muhammad, umat muslim akan selamat di akhirat, karena ajaran Nabi umat muslim beriman dan bertaqwa. Untuk itu, umat muslim dapat meningkatkan selalu pemahaman terhadap ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

“Marilah kita selalu bersholawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dengan selalu membaca sholawat bukan hanya pada acara seperti ini saja agar mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW dan medapatkan rahmat dan ridho Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Juai bersholawat, juga diisi dengan malam amal yakni lelang makan dan minuman. Dan Bupati Balangan H Ansharuddin berkenan menjadi juru lelang, pada malam itu berhasil mengumpulkan dana kurang lebih puluhan juta rupiah. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...