Kader PKK Ikuti Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

Martapura, KP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kalsel menggelar pelatihan Pemberdayaan Masyarakat yang diikuti Kader PKK se Bumi Lambung Mangkurat, di Banjarmasin, Senin ( 25/11), yang juga dihadiri Ketua TP PKK Banjar Hj Raudathul Wardiyah.

Mewakili Gubernur, Asisten Pemerintahan Setdaprov Siswansyah membuka resmi pelatihan tersebut. Menurutnya kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk mengembangkan potensi-potensi kader PKK Kabupaten /Kota di Kalsel dalam mendampingi pemerintah yang terus berupaya mensejahterakan masyarakat serta membangun karakter masyarakat Kalsel yang lebih baik lagi.

Ketua TP PKK Kalsel Raudhatul Jannah mengungkapkan, dalam pelatihan ini, pemberian materi nantinya akan difokuskan kepada pemberantasan gizi buruk, stunting dan peran PKK sebagai pendamping pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

“Kader-kader PKK harus mampu membaca kondisi lingkungan masyarakat, agar mampu membimbingnya menuju masyarakat Kalsel yang unggul dan lebih sejahtera,’’ katanya.

Sementara Ketua TP PKK Banjar Raudathul Wardiyah menilai, pelatihan ini sangat bermanfaat guna mewujudkan kader-kader PKK berkualitas, hal ini akan memudahkan kader-kader dalam merealisasikan 10 program pokoknya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah.

“Saya berpesan agar para kader PKK Banjar mengikuti serius pelatihan ini agar mendapatkan bekal dan memberi dampak positif bagi peran PKK dalam mendampingi pemerintah mewujudkan program pembangunannya,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya