Kajati Kalsel Berkomitmen Menuju Perubahan

208

Banjarmasin, KP – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kajati Kalsel) Arie Arifin, berkomitmen membawa arah lembaga yang dijabatnya sekarang menuju perubahan.

Itu tentunya berbagai hal hingga soal menyangkut hukum dan urtamanya zona integritas demi mewujudkan WBK dan WBBM.

“Dari jauh-jauh hari telah telah kita persiapkan hingga survei terhadap beberapa Kejaksaan Negeri (Kejari),” katanya kepada awak media, Kamis (21/11).

“di Kantor Kejati Kalsel sendiri dengan waktu yang begitu singkat telah melakukan berbagai perubahan dan menciptakan inovasi di segala bidang.

“Dan kedatangan tim dari Kemenpan RB snediri ini mengevaluasi langsung.

Ya Alhamdulillah semua diapresiasi, dan saya akui secara detail, meski masih ada hal hal disempurnakan.

Mohon doa restunya. Tapi disini kita tidak cari nomor berapa-berapanya atas penilaian, namun bagaimana kita punya berkomitmen untuk perubahan dan inovasi,” ujarnya

Diketahui, dari Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) sangat mengapresasi atas pembangunan dan komitmen yang tinggi ada di Jajaran Kejati Kalsel.

Penilaian itu setelah sebelumnya di lingkup Kejaksaan Negeri (Kejari) seperti Kejari Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah (HST).

Kemudian sambangi Kejati Kalsel, Kamis (21/11). Tim Kemenpan RB Bidang Analisis Perumusan Kebijakan dan Akuntabilitas Aparatur melihat langsung bagaimana inovasi pelayanan unggulan di Kejati Kalsel.

Sisi lain memberikan evaluasi terhadap kinerja Kejati Kalsel dalam mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Tim di lapangan dipimpin Canggih Hangga Wicaksono disambut Kepala Kejaksaan Tinggi, Arie Arifin SH MH, Wakajati, Masnunah SH MH  serta para pejabat lainnya.

Tim melihat langsung area Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan sempatkan dengan tanyajawab

Dan di lokasi pula, Kajati jelaskan berbagai pelayanan unggulan serta tata ruang yang ada di Kantor baru Kejati Kalsel.

Canggih Hangga Wicaksono ditanya awak media, disela peninjauan itu soal aplikasi di Kejati Kalsel pihaknya sangat mengapresiasi.

Bahkan yang dilihat di lapangan langsung ini paling menonjol upaya pembinaan dan pengawasan yang dilakukan ini hingga perangkat bawahnya (kejari-kejarinya,red). (K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...