Kapolsek Pimpin Patroli di Desa Rawan

PATROLI - Kapolsek Berangas, Ipda H Misriadie SH memimpin patroli menggunakan motor di tiga desa yang dianggap rawan. (KP/Ist)

Marabahan, KP – Mengatisipasi dan mencegah adanya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat. Jajaran Polsek Berangas melakukan patroli di wilayah hukumnya dengan menggunakan sepeda motor ke desa-desa dianggap rawan kriminalitas, Jum’at (29/11).

Dari 15 Desa dan tiga kelurahan yang masuk wilayah Polsek Berangas, ada tiga desa yang dianggap rawan, yaitu Desa Pulau Alalak, Pulau Sugara dan Pulau Suwangi Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Dianggap rawan lantaran ketiga desa tersebut wilayahnya menjadi satu dan dikelilingi sungai besar dan hanya ada satu jembatan penghubung, sehingga sangat jarang orang luar masuk ke wilayah tiga desa tersebut. Maka sebagai upaya preventif, Polsek Berangas akan melaksanakan patroli sepeda motor secara rutin pada wilayah ketiga Desa tersebut. Tambah Kapolsek Berangas.

Kapolsek Berangas, Ipda H Misriadie SH yang memimpin patroli mengatakan, hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari atensi Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno, SIK, MH.

“Patroli adalah garda terdepan dalam mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif,” katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut, sekaligus sosialisasi kamtibmas dan imbauan agar selalu berhati-hati dan waspada khususnya terhadap orang luar yang tidak dikenal, apalagi dengan tingkah laku yang mencurigakan.

“Hal ini bertujuan pula untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kejahatan atau menjadi korban tindak kejahatan,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, juga diingatkan kepada masyarakat, apabila nantinya sewaktu-waktu membutuhkan bantuan petugas kepolisian, agar secepatnya dan segera menghubungi polisi.

Bagus Suseno menilai, patroli bersepeda motor ini, salah satu upaya mendekatkan diri dan membaur kepada masyarakat.

“Kita juga bisa mendengarkan dan menerima secara langsung, apa yang menjadi keluhan, permasalahan yang timbul di tengah masyarakat. Sehingga, pihak Polsek nantinya ada tindakan atau upaya–upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut,” sebutnya.

Diharapkannya, patroli rutin ini bisa mencegah timbulnya kesempatan bagi pelaku kejahatan, sehingga dengan tidak adanya kesempatan, maka aksi kejahatan tidak bisa dan tidak akan terjadi.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, mendapat ridho dari Allah SWT dan menjadi amal baik bagi kita semua,” tandasnya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...