Kedai SAMSAT Banjarmasin I Bergerak Kembali Oprasional

Banjarmasin, KP – Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Banjarmasin I kembali membuka layanan pajak kendaraan Kedai SAMSAT Bergerak R2 dan R4.

“Pelayanan pajak kendaraan Kedai SAMSAT Bergerak yang terletak di kawasan halaman kantor UPPD SAMSAT Banjarmasin 1 di Jalan A Yani Km 5,8 Banjarmasin ini buka setiap hari kerja dari pukul 16.00 wita sampai pukul 20.00 wita,” kata Kepala UPPD Samsat Banjarmasin 1, Hj.Anni Hanisyah kepada wartawan Jumat (1/11).

Anni mengatakan, dalam waktu dekat ini akan membuka kembali layanan pajak kendaraan Kedai SAMSAT Bergerak yang akan dilaksanakan sejak Sabtu (2/11) malam ini.

 “ Apa yang kami laksanakan ini untuk mengejar sesuai target yang masih kurang 23 persen, mudah-mudahan di bulan Desember 2019 sudah mencapai 100 persen,” ujar Anni di kantornya di Banjarmasin.

Kepolisian mitra kerja juga mendukung sekali dalam hal ini, kita mulai opwrasional dari pukul 16.00 wita sampai pukul 20.00 wita setiap hari kerja.

Berita Lainnya
1 dari 455
Loading...

“Kalau dari awal dibukanya Kedai SAMSAT Bergerak kemarin, kita bisa mencapai Rp 51 jutaan dalam sehari atau sekitar 100 berkas yang masuk,” jelasnya.

Biasanya masyarakat yang datang itu karena kesibukan kerja siang hari, maka membayar pajaknya dilakukan pada malam hari baik itu roda dua maupun roda empat jadi bereimbang saja.

“ Ini untuk mempermudah pelayanan wajib pajak kendaraan bermotor masyarakat di banua,” ungkapnya.

“Kemudian kami juga bekerjasama dengan pihak Kepolisian walaupun program ini sempat tertunda Galuh SAMSAT Bergerak, One Day Service bekerja sama dengan Kepolisian bisa membuat BPKB yang 5 tahun dan 1 tahun, jadi kami bersama-sama kepolisian nanti ada 1 buah mobil untuk menggali pajak dan mempermudah pelayanan.’’katanya.

Namun memang, masih ada yang belum terealisasi yakni Gerai Play Over Bergerak itu sama seperti pelayanan Kedai SAMSAT Bergerak, tapi melayani dari pukul 09.00 wita sampai pukul 20.00 wita.

Disebutkan, untuk lokasi Gerai Play Over Bergerak berada tepat disamping bawah jembatan Play Over Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin diharapkan bisa terealisasi dibuka pada tahun 2020 mendatang nanti. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya