Kesbangpol Luncurkan Si Mantab

Martapura, KP – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjar meluncurkan Sistem Informasi Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban alias “Si Mantab’’.

Peluncuran yang dirangkai dengan bimbingan teknis ini dibuka resmi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir Suprapto yang mewakili bupati, di Kantor Camat Gambut, Kamis (28/11).

Suprapto menilai, Si Mantab’’ yang dihadirkan Kesbangpol ini merupakan salah satu terobosan sangat inovatif, karena denganSi Mantab’’ yang terhubung dengan smartphone, akan mempermudah Pemkab Banjar bekerjasama dengan aparat TNI, Polri untuk menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Banjar.

“Saya berharap peserta yang mengikuti bimtek Si Mantab ini, menyimak secara sungguh-sungguh tentang tata cara penggunaannya, agar kedepan bisa difungsikan dengan baik,’’ pesannya.

Berita Lainnya

KB Mobile Beri Pelayanan Di Sungai Pinang

1 dari 1.184
Loading...

Kepala Badan Kesbangpol, Aslam SSos menjelaskan, melalui Si Mantab ini, masyarakat dapat mengunduh langsung data-data berupa foto ataupun dokumen yang dianggap dapat mengganggu kestabilan kehidupan bermasyakat.

“Nantinya langsung disampaikan ke bupati atau wakil bupati guna ditindaklanjuti aparat TNI, Polri maupun Pol PP agar potensi kekisruhan bisa dicegah sedini mungkin,’’ tandasnya.

Menurutnya, Si Mantab ini sangat bermanfaat untuk memantau segala kegiatan yang terjadi di masyarakat, tentunya dengan bantuan aparat di kecamatan ataupun desa/kelurahan, termasuk warga.

Selain ituSi Mantab’’ menyediakan opsi-opsi untuk pengunduhan data yang valid sesuai realita terjadi di masyarakat. Ini guna mencegah isu-isu yang tidak sesuai di lapangan/hoax,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya