Lahan di Depan Kantor Bupati Pulpis Terbakar

Lahan di depan Kantor Bupati Pulang Pisau jalan Trans Kalimantan, Senin (18/11) terbakar, tampak petugas sedang berusaha memadamkan api.
648

Pulang Pisau,KP – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Minggu malam (17/11), sekitar pukul 22.30 wib di ruas jalan Trans Kalimantan, tepatnya di depan Kantor Bupati Pulang Pisau . Dari pantauan di lapangan tampak puluhan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, Manggala Agni dan pemadam dari OPD pun berjibaku memadamkan api hingga Senin (18/11) sore.

Tidak hanya itu, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo pun harus turun tangan membantu memadamkan api di lapangan.

Saat dikonfirmasi awak media, Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo langsung mengintruksikan kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menugaskan para ASN dan Tenaga Kerja Harian Lepas (TKHL) agar membawa peralatan kebakaran masing-masing untuk membantu memadamkan sebaran api di yang terjadi hingga malam tadi.

“ Kepada masing-masing Kepala OPD segera menugaskan ASN dan TKHL untuk membantu memadamkan api kebakaran lahan di depan kantor Bupati Pulpis, agar sebaran api tidak meluas, ” kata H Edy Pratowo singkat

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Pulang Pisau, H Salabudin mengaku sudah berusaha maksimal mengerahkan personil dan pelataran untuk memadamkan api.

” BPBD bersama TNI, Polri dan Manggala Agni berusaha maksimal memadamkan titik api, agar tidak semakin meluas. Harapan kita api segera dapat dipadamkan, ” tandasnya. (agt k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...