Lepas Atlet Futsal SMADA ke Thailand, Walikota Minta Tingkatkan Prestasi

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menerima kunjungan silaturahim sekaligus melepas keberangkatan Tim Futsal SMA Negeri 2 (SMADA) Banjarmasin ke Thailand, di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (27/11).

Tim Futsal SMADA Banjarmasin keluar sebagai juara umum Turnamen Futsal Hydro Coco 2019 tingkat nasional di Solo, Jawa Tengah, setelah berhasil menaklukan Tim Futsal SMA 3 Batam dengan skor tipis 1-0.

Dengan keluarnya Tim Futsal SMADA Banjarmasin sebagai juara umum, maka mereka berhak bertanding mewakili Indonesia dalam Turnamen Futsal Asia di Thailand pada 2 sampai 7 Desember 2019.

Di turnamen tingkat internasional tersebut, Tim Futsal SMADA Banjarmasin akan bertanding melawan empat tim futsal lainnya yang juga merupakan siswa Sekolah Menengah Atas dari Thailand.

Dengan prestasi yang sudah diraih, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, agar prestasi tersebut bisa terus ditingkatkan. “Mudah-mudahan ini terus bisa ditingkatkan, karena sudah juara di Indonesia berarti kita punya hak untuk mewakili Indonesia tampil di Thailand di Turnamen Futsal Asia, ini menjadi kebanggaan kita karena bukan hanya di level Indonesia tapi sudah di level Asia,’’ harapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar para atlet tetap berlatih dengan semangat demi mengejar prestasi-prestasi lainnya yang lebih baik lagi.

Kemudian, lanjut H Ibnu Sina, dari pihak sekolah mengatakan prestasi yang diraih oleh para siswanya itu akan dikonversi menjadi sebuah nilai akademis atau nilai sekolah. “Dari pihak sekolah pun memberikan sebuah apresiasi dan penghargaan dengan mengkonversi prestasi juara itu dengan nilai, sehingga anak-anak ini tidak terbebani dengan nilai sekolah,’’ pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu juga memberikan uang saku tambahan kepada Tim Futsal SMADA Banjarmasin untuk bertanding di Thailand. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...