Mahasiswa KKN Gelar Festival Anak Sholeh di Kecamatan

Amuntai, KP – Guna menumbuh kembangkan bakat anak dalam dakwah ilmu agama serta menumbuhkan keimanan dan ketqwaan terhadap Allah SWT, Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Festival Anak Sholeh, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Sungai Tabukan.

Bupati HSU dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda HSU, Ir. H. Supomo beragam persoalan saat ini seperti bersifat negatif dan destruktif seperti, penyalahgunaan narkoba, obat terlarang, obat oplosan dan pergaulan bebas yang mengabaikan norma sosial dan agama yang dianggap sesuatu hal yang moderen.

Persoalan tersebut harus kita hadapi dengan segala kesiapan seluruh generasi muda dan anak anak di HSU, dengan menanamkan dan membekali mereka dengan nilai – nilai agama serta pengetahuan yang cukup cerdas dan bijaksana dalam memfilter pengaruh globalisasi yang negatif.

Supomo juga mengatakan, anak – anak, remaja nanti akan menjadi generasi penerus bangsa dan agama maka menjadi kewajiban keluarga, masyarakat dan pemerintah untuk memberikan pembinaan, pendidikan yang layak bagi mereka.

Dirinya berharap melalui Festival Anak Sholeh ini menjadi langkah positif tempat untuk menyalurkan dan menumbuh kembangkan bakat positif dibidang ilmu agama dan dakwah.

Ketua Panitia Penyelenggara dari UIN Banjarmasin Muhammad Afwan mengatakan, tujuan kegiatan Festival Anak Sholeh ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah.

“Acara ini sebagai wadah bagi masyarakat anak anak kecamatan sungai tabukan untuk menggali potensi dan bakat pada diri anak anak sehingga diharapkan menjadi anak yang aktif, kreatif, mandiri serta berahlaq qarimah,” harapnya.

Acara Festival Anak Sholeh berlangsung 3 hari dari tanggal 21 November sampai 23 November, dengan berbagai macam lomba yang diadakan seperti, balucu bahasa banjar, pidato, cerdas cermat, fashion show, lagu islami, nasyid, tartil dan adzan. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...