Marching Band Satpol PP Tapin Tampil Diajang MTQ Di Kotabaru

MARCHING BAND - Satpo PP Pemkab Tapin tampil memukau di hadapan warga yang menyaksikan difili kafilah peserta MTQ provinsi Kalsel ke 32 di Siring Laut Kota Baru. (KP/Ist)

Rantau, KP – Marching band Satpol PP Pemerintah kabupaten Tapin tampil dengan memukau diajang pembukaan MTQ tingkat provinsi Kalimantan Selatan di Kotabaru.

Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 32 Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan di Bumi Saijaan Kotabaru, Minggu malam (3/11/2019) secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor atau akrab dipanggil Paman Birin di Kawasan Siring Laut Kotabaru.

Kemeriahan pembukaan MTQ ke 32 tingkat provinsi di Kotabaru ini sudah dimulai pada Minggu (3/11) siang lalu, saat defile kafilah 13 kabupaten kota se Kalsel melakukan konvoi perkenalan. Diiringi Marching Band Satpol PP Tapin yang unjuk kebolehan memainkan lagu-lagu hiburan di sepanjang jalan Kawasan Siring Laut Kotabaru yang sudah dipadatioleh ribuan warga masyarakat yang antusias ingin melihat.

Bupati Tapin HM. Arifin Arpan yang turut hadir dan langsung menyaksikan defile para kafilah peserta MTQ berharap kontingen Tapin dapat memberikan hasil yang maksimal dalam perlombaan seni baca Al Qur’an di Bumi Saijaan kali ini.

“Mudah-mudahan para kafilah dan peserta kita bisa memberikan prestasi yang terbaik di ajang MTQ kali ini, Memang kita berharap pada kategori tertentu seperti hapalan Al Qur’an ada yang bisa berprestasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan MTQ di Kotabaru dengan kemegahan panggung utama nya yang menyerupai mesjid megah dan dihiasi dengan kapal layar besar bertuliskan kaligrafi ayat suci Al Qur’an.

Dan usai defile kafilah, Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyempatkan diri untuk menjenguk pemondokan para kafilah MTQ Kabupaten Tapin, dan ia berpesan agar para peserta dapat menjaga kesehatan serta beristirahat yang cukup agar pada saat tampil bisa maksimal.

Kontingen Kabupaten Tapin sendiri pada MTQ di Kotabaru kali ini berjumlah 74 orang, dan bertindak sebagai pimpinan kafilah Munajad Effendi Allu, S.Ag.

Dalam gelaran yang diadakan dari tanggal 3 hingga 9 November ini, berbagai kegiatan seperti pameran dan event dilaksanakan di Kawasan Siring Laut Kotabaru. Beberapa kategori yang dilombakan pada MTQ kali ini diantaranya Tilawah, Tartil, Hifdzil, Qiraat, Syarhil, dan lain-lain. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...