Muswil KAHMI Kalsel, Dr.Uhaib Bakal Maju Jadi Ketua

Banjarmasin, KP – Jelang musyawarah wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) provinsi Kalimantan Selatan yang digelar besok hari di Gedung Mahligai Pancasila, kader HMI yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya yakni Dr Uhaib As’ad M.Si akan turut meramaikan pemilihan ketua KAHMI Kalsel periode berikutnya.

Mantan aktifis HMI Jogja ini mengaku turut terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai ketua KAHMI Kalimantan Selatan, menurutnya pencalonan ini merupakan sebuah pengabdian untuk membawa organisasi tersebut semakin mantap dan cemerlang.

“KAHMI harus maju, solid dan lebih berintegritas, jangan sampai KAHMI hanya dipakai untuk politik prakmatis,” ucapnya ketika ditemui di kampus Uniska Banjarmasin, Kamis (21/11).

Uhaib mengaku tidak gentar terhadap calon manapun, bahkan akademisi yang sempat berguru langsung dengan Profesor Lafran Pane ini optimis akan memenangkan pencalonan tersebut.

“Saya tidak hanya membawa bawa nama pendiri HMI itu, tapi saya memang sempat berguru langsung dengan beliau,” kata Uhaib.

Ia menceritakan sudah mengabdikan diri di HMI sejak tahun 1981 atau hampir 4 dekade, lebih tepatnya 38 tahun silam saat menimba ilmu di Universitas Islam Indonesia (UII).

“Sudah lama saya, semua tahapan pengkaderan pun pada saat itu sudah saya jalani,” bebernya.

Ia menambahkan dengan pengalaman tersebut baginya adalah sebuah perkuliahan dan jenjang karirnya harus dinaikkan lagi ke KAHMI Kalsel, saya ini kuliahnya di HMI lah, dan kalau sekarang mungkin sudah profesor HMI,” singkatnya sembari tersenyum.

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...