Paman Birin Bangga Kiprah Karang Taruna

Amuntai, KP – Gubernur Kalimantan Selatan diwakili Sekdaprov, Abdul Haris membuka secara resmi Kemah Bakti Karya Wisata Karang Taruna, di Desa Tabing liring. Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Jumat (22/11).

Kegiatan berlasung selama 4 hari terhitung dari tanggal 21 — 24 November itu diikuti peserta dari Karang Taruna Desa/Kelurahan dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemah Bakti Karya Karang Taruna dikuti 174 kelompok dengan total jumlah peserta sebanyak 3.480 orang.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H Abdul Haris Makkie

mengungkapkan apresiasi dan penghargaan atas digelarnya kemah bakti.

Paman Birin, — sapaan akrab Gubernur Kalsel,– mengungkapkan bangga atas kit rah dan karya karang taruna.

Berita Lainnya
1 dari 1.119
Loading...

Sejak dibentuk di Jakarta 16 September 1960, Karang Taruna tumbuh dan berkembang di desa/kelurahan digerakan generasi muda telah berkarya untuk negeri.

Paman Birin berharap Kemah Karya Bakti Wisata ini dimanfaatkan untuk menimba ilmu, saling bertukar informasi dan skill.

“Pemuda yang bagus adalah pemuda yang mau belajar, mengajar dan menjaga persatuan kesatuan. Inilah yang kita harapkan dari pemuda Karang Taruna kita, dan ini suatu bukti bagaimana kita merajut persatuan dan kesatuan, karena yang hadir dari berbagai daerah dan menyatu disini,” papar Haris mengutif naskah pidato Paman Birin.

Sementara Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana atas terlaksannya Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna se Kalimantan Selatan tahun 2019 di HSU.

Peran pemuda sangat penting dalam masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda saat ini akan berpengaruh pada masa yang akan datang. Apabila pemuda sekarang terus bergerak maka mustahil cita cita kita bersama akan terwujud.”kata Husairi.

“Tentunya kegiatan ini juga sebagai konsolidasi organisasi dan forum silaturrahmi, sebagai media informasi dan komunikasi sesama aktivis Karang Taruna,” kata Husairi.

Turut hadir dalam pembukaan Kemah Bakti Karya Wisata Karang Taruna se Kalimantan Selatan, Wakil Bupati HSU, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalsel, Ketua Karang Taruna Kab. HSU, Unsur Muspida HSU, Forkopimda HSU, serta Masyarakat Kab. HSU sekitaran Desa Tabing Liring Amuntai Utara. (humpro/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya