Paman Birin Ingin Diusung Partai Gerindra

337

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ingin diusung Partai Gerindra untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

“Kita ingin kembali melanjutkan koalisi dengan Partai Gerindra untuk kepemimpinan berikutnya,” kata Sahbirin kepada wartawan, usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada Partai Gerindra, Selasa (19/11), di Banjarmasin.

Kedatangan orang nomor satu ini di Kalsel didampingi Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Ketua AMPG Kalsel, H Troy Satria serta pengurus dan tokoh Partai Golkar.

Menurut Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin, Partai Gerindra ikut dalam koalisi pada Pemilihan Gubernur periode sebelumnya, dan diharapkan bisa kembali merajut kebersamaan.

“Kita ingin bersama Partai Gerindra untuk mewujudkan masyarakat Kalsel yang sejahtera,” ujar Paman Birin, yang disambut Ketua DPD Partai Gerindra, H Abidin bersama jajarannya.

Apalagi Partai Gerindra merupakan salah satu partai politik besar, yang memiliki banyak kursi di DPRD dan juga disukai masyarakat, sehingga tidak salah untuk berkoalisi.

“Tidak salah kalau ingin bersama dengan Partai Gerindra,” tambahnya.

Selain Partai Gerindra, juga dilakukan kerjasama dengan partai politik lain agar bisa membangun banua dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kalsel.

“Kita harapkan Partai Gerindra bisa memberikan keputusan yang terbaik,” ungkap Paman Birin.

Kendati demikian, Paman Birin mengaku tidak memberikan janji-janji kepada Partai Gerindra, namun mengajak bersama-sama membangun daerah ini, termasuk dengan partai politik lainnya.

Sementara itu, H Abidin mengatakan, Partai Gerindra banyak dilirik kandidat untuk diusung partai yang dibangun Prabowo Subianto sebagai bakal calon kepala daerah di Kalsel.

“Ya, Partai Gerindra sekarang laris manis dilirik bakal calon kepala daerah,” kata H Abidin.

Namun, menurut Abidin, keputusan untuk mengusung bakal calon ataupun koalisi dengan partai politik lain merupakan kewenangan dari DPP, sehingga pihaknya hanya meneruskan berkas tersebut untuk diteliti.

“Pertimbangan pencalonan ini akan dilakukan oleh DPP, dan kita tunggu saja,” tambahnya.

Selain itu, Partai Gerindra tidak akan mengambil langkah sempit, namun jangka panjang, sehingg pertimbangan koalisi partai ataupun pencalonan kepala daerah disesuaikan dengan kondisi.

“Yang pasti, Partai Gerindra mencari yang terbaik untuk diperjuangkan pada pemilihan kepala daerah mendatang,” jelas Abidin. (lyn/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...