Paman Birin: Insya Allah Presiden Resmikan Bandara Syamsudin Noor

Banjarmasin, KP – Suasana santai penuh keakraban mewarnai perbincangan antara Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor bersama Presiden RI, Joko Widodo, di Beranda Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019) siang.

Mengenakan busana batik sasirangan lengan panjang lengkap dengan peci hitam, Paman Birin- sapaan akrab Gubernur Kalsel itu terlihat menikmati obrolan santai bersama RI 1.

Saat dikonfirmasi usai perbincangan bersama Kepala Negara, Paman Birin dengan ramah menjelaskan, temanya terkait keinginan rakyat Kalsel agar Presiden berkenan hadir meresmikan Proyek Pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Alhamdulillah Pak Presiden merespon positif dengan mengatakan Insya Allah dan berkeinginan datang lagi ke Kalsel,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan agenda nasional lain di Kalsel yakni Pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2019.

“Kebetulan dari jadwal yang ada, antara peresmian Bandara Syamsudin Noor dan Peringatan HKSN hari pelaksanaanya bisa disatukan,” urai Paman Birin.

Gubernur kelahiran 12 November 1967 ini optimistis Presiden Jokowi dan ibu Negara akan hadir di acara event nasional itu.

Ini karena beliau atensi dengan pembangunan infrastruktur dan sangat menghargai semangat kepedulian sosial yang digelorakan dari Peringatan HKSN.

“Kita doakan semoga Bapak Presiden dan Ibu Negara bisa kembali datang ke Kalsel. Karena selama ini keduanya tak pernah lelah menyapa rakyat di penjuru Negeri,” ucap Paman Birin.

Bagi Paman Birin pertemuan dengan RI I terkait proyek bandara bukan pertama kali ini saja.

Tetapi melalui forum- forum resmi.bersama kementerian terkait dia juga menyampaikan argumentasi tentang dampak positif keberadaan Bandara Internasional.

Sementara itu terkait dukungan Pemprov Kalsel untuk Proyek Pengembangan Bandara juga cukup besar.

Di antaranya pembangunan akses jalan menuju bandara dan penyediaan.fasilitas keselamtan di jalur menuju terminal baru.

Dinas Perhubungan Kalsel.misalnya, melalui APBD Perubahan 2019, memasang fasilitas keselamatan jalan pada akses jalan menuju Terminal Baru Bandara, mulai dari Jalan Golf – Pntu Gerbang Terminal Baru Bandara sampai Jalan Karet.

Fasiltas keselamatan yg dipasang antara lain Rambu 150 unit, Pagar Pengaman 100 meter, RPPJ / Petunjuk Jalan 20 unit, Warning Light 26 unit Delinetor 306 unit, marka jalan 20 Km. PJU 58 unit.

“Gubernur Paman Birin menaruh perhatian besar terhadap aspek keselamatan masyrakat saat melintas menuju terminal baru bandara. Untuk itu penting disediakan fasiltas pendukung,”jelas H Rusdiansyah, Kadis Perhubungan Provinsi Kalsel. (*/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...