Pemkab Barut Gelar Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit

SOSIALISASI – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat membuka sosialisasi peremajaan tanaman kelapa sawit perkebunan, pengembangan sumber daya manusia dan sarana prasarana, Senin (4/11) di Hotel Armani Muara Teweh.(KP/Asari)

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Dinas Pertanian setempat menggelar sosialisasi peremajaan tanaman kelapa sawit perkebunan, pengembangan sumber daya manusia dan sarana prasarana, Senin (4/11) di Hotel Armani Muara Teweh.

Sosialisasi peremajaan kelapa sawit ini sangat penting, karena sektor perkebunan merupakan salah satu sumber produk Pemerintah Daerah Regional Bruto (PDRB) bagi Kabupaten Barito Utara.

“Peningkatan produksi kelapa sawit ini diharapkan dapat menjadi andalan sub sektor perkebunan dan diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomian di daerah,” kata Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga untuk, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan peremajaan perkebunan kelapa sawit untuk mencapai peningkatan produksi, produktivitas, pendapatan dan kesejahteraan perkebunan kelapa sawit, meningkatkan pemahaman para pihak terkait dalam menjalankan tugasnya.

Lanjut dia, program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Kabupaten Barito Utara ini, karena dengan adanya peremajaan tanaman sawit akan produksinya lebih meningkat dan pendapatan para perkebunan sawit pun akan lebih baik.

Diharapak juga, kepada semua pihak baik petani perkebunan sawit dan pihak perusahaan besar swasta selalu terjalin kerjasamanya yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak.

“Serta tidak ada keraguan dalam bekerjasama nanti khusunya dalam pelaksanaan pembelian produksi Tandan Buah Segar (TBS) milik petani sehingga harapan dan cita-cita petani dapat tercapai yaitu kesejahteraan,” tukasnya. (asa/K-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...