Pemkab HST Suling 161 Mesjid Nurus Sa’adah Pasting 

Barabai, KP_- Bupati HST H A Chairansyah yang diwakili Staf Ahli Bupati H Zainuddin menyatakan rasa bangga dengan banyaknya jemaah yang berhadir dalam kegiatan subuh keliling (Suling), termasuk puluhan anak-anak yang memenuhi mesjid Nurus Sa’adah desa  Pasting Kecamatan Hantakan, pada suling ke 161.

“Hal ini mebuat kita gembira, anak-anak di Pasting sejak kecil sudah di ajak orang tua untuk dibiasakan sholat subuh berjamaah,” katanya.

Menurut Zainuddin, banyaknya anak-anak desa Pasting  yang sejak kecil sudah gemar sholat subuh berjamaah ini dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak di desa lain.

Berita Lainnya
1 dari 1.359

“Apabila anak-anak sejak kecil sudah dibiasakan sholat subuh yang paling berat dilaksanakan ini, maka sholat yang lainnya akan menjadi terasa ringan. Anak-anak seperti inil merupakan  generasi penuh harapan untuk membangun daerah kita yang bervisi agamis serta bangsa  lebih baik dan maju” ujarnya.

Zainuddin menambahkan bahwa sholat subuh berjamaah merupakan memiliki nilai ganjaran pahala  yang luar biasa  di sisi Allah SWT.

“Bayangkan melaksanakan sholat sunat subuh saja lebih baik nilainya dari dunia dan sisinya,” ujarnya.

Sementara itu, KH Nawawi Hasan dalam tausiahnya menyebutkan tiga ciri manuasia yang meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Pertama mengingat dosa-dosa yang lalu, melupakan kebaikan yang telah lewat, dalam urusan agama melihat ke atas dan dalam urusan dunia melihat ke bawah” sebutnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya