Peringatan Maulid Nabi Bersama Habib Muhammad

MAULID NABI - Wakil Walikota Darmawan Jaya menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Syahidul Iman. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah, di Masjid Syahidul Iman Guntung Lua, Banjarbaru.

Pada kesempatan tersebut, Al Habib Muhammad Bin Abdullah Alaydrus dari Tarim Hadramaut memberikan tausiahnya.

Wawali Darmawan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wujud rasa hormat dan rasa terima kasih kita kepada beliau sebagai junjungan dan pembimbing seluruh umat Islam.

“Saat inilah paling tepat bagi kita untuk mengingat dan mengenang kehidupan, perjuangan, pengorbanan, ajaran serta keteladanan beliau,’’ katanya.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, Wawali berharap, kita sebagai umat Islam, mampu meneladani akhlak, kesabaran dan ketaqwaan beliau untuk kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam melaksanakan perintah Allah, hubungan kita dengan sesama maupun saat menerima berbagai cobaan hidup.

Wawali Darmawan juga menyampaikan, Tarim adalah salah satu kota utama yang terletak di selatan Yaman, Provinsi Hadramaut, dengan jumlah masjid disana sekitar 360 masjid, sama dengan jumlah hari dalam setahun.

Sementara Al Habib Muhammad Bin Abdullah Alaydrus dari Tarim Hadramaut dalam tausiahnya menyampaikan, dengan memperingati Maulid Nabi, adalah bentuk kecitaan kita kepada Rasulullah.

“Semoga dengan memperingati Maulid Nabi ini, kita akan mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad SAW, baik di dunia maupun akhirat kelak,’’ katanya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...