Peringati HGN Kenang Peran Guru Rebut Kemerdekaan RI

ARAHAN – Diberikan Bupati Tabalong. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Peringatah Hari Guru Nasional, adalah wadah unruk mengenang kembali peran guru dalam niat mulia ikut memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu, diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, di hadapan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabalong yang menggelar Peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 dan HUT ke-48 KORPRI, belum lama tadi di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung..

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengusung tema peran strategis guru dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia ungul.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, bersama Wakil Bupati  Drs H Mawardi M.Si, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong serta anggota PGRI se Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mempimpin apel hari ini dalam sambutanya mengatakan pada hari ini mengenang kembali semangat dan niat mulia para guru yang ikut memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jiwa pengabdian, tekad perjuangan dan semangat persatuan dan kesatuan yanh dimiliki bapak dan ibu guru terus dipupuk dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan hingga saat ini.

“Semangat dan niat mulia bapak ibu guru dalam memerangi kebodohan serta keterbelakangan selama ini patut diapresiasi dengan setinggi-tingginya,” tutur Anang.

Sebagaiamana sambutan Menteri Pendidikan Republik Indonesia Bapak Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa perlu adanya perubahan besar pada dunia pendidikan di Indonesia ditengah tantangan global dan kemajuan jaman.

Diantaranya perubahan yang harus dilakukan oleh bapak/ibu guru disekolah adalah ajaklah kelas berdiskusi bukan hanya mendengar dan temukan bakat dalam diri para siswa yang kurang percaya diri,” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga memperingati HUT ke-48 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) dimana momentum ini harus memanfaatkan untuk membulatkan tekad sebagai aparatur, semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas.

Usai apel dilaksanakan penyerahan kenang-kenangan guru purna tugas, penyerahan hadiah dalam rangka HUT Kopri ke-48. (ros/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...