Pesan Wabup, Jaga Diri dari Ganasnya Narkoba

JALAN SEHAT - Wakil Bupati Saidi Mansyur melepas peserta Jalan Sehat Anti Narkoba.   

Martapura, KP – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Jalan Sehat Anti Narkoba yang dimulai dari halaman Kantor Bupati, Jumat (29/11) pagi.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta, terdiri dari sejumlah pelajar se-Kabupaten Banjar dan juga masyarakat yang dilepas Wakil Bupati Saidi Mansyur didampingi Sekdakab Ir HM Hilman serta beberapa kepala SKPD.

Wabup Saidi Mansyur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jalan santai tersebut, merupakan salah satu wujud perhatian dan partisipasi Pemkab Banjar untuk masyarakat dalam memerangi narkoba.

“Saat ini penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda atau milenial semakin meningkat. Padahal narkoba itu dilarang dan berdampak buruk bagi kesehatan dan masa depan penggunanya,’’ ungkapnya.

Oleh karena itu, Wabup Saidi berharap melalui momen Jalan Sehat Anti Narkoba ini, bisa mengajak semua pihak untuk menjaga diri dari bahaya narkoba.

“Mari jaga diri kita, keluarga dan masyarakat dari ganasnya narkoba. Hati-hatilah, jangan sampai kita terjerumus. Karena sekali terjebak, sulit untuk keluar,’’ pesannya.

Khusus untuk kaum muda atau milenial, Saidi Mansyur mengingatkan, mereka adalah harapan masa depan bangsa. Harus bebas dari cengkraman buruk narkoba.

“Hanya kaum milenial yang sehat, tanpa narkoba, yang bisa membawa kemajuan bagi daerah kita, menuju Indonesia Emas,’’ ujarnya.

Adapun rute jalan sehat, dari halaman kantor bupati, menuju Jalan Pangeran Hidayatullah, ke Jalan Menteri Empat, berbelok ke Jalan Batuah, selanjutnya kembali ke lokasi start.

Puluhan hadiah doorprize disediakan Kebangpol, juga para sponsor, diantaranya PD Baramarta, Bank Kalsel, PLN Persero Martapura dan PT Merge Mining Industri. Dengan hadiah sejumlah TV, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, kompor gas, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...