Polsek Berangas Bersilaturrahmi ke Guru Pulau Bakut

Marabahan, KP – Wujud mendekatkan Polri ke masyarakat, Jajaran Polsek Berangas, bersilaturahmi ke tokoh agama dan masyarakat di Desa Beringin RT 08, Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jum’at (1/11).

Pertemuan dengan Syeh KH Asdi atau yang lebih dikenal Guru Pulau Bakut yang berlangsung di Majelis Ta’lim Washilah Nur Muhammad itu, dipimpin Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH yang didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Irwan Fajri.

Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH menyebut, kegiatan ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno SIK, agar anggota polisi mendekatkan diri kepada tokoh masyarakat dan agama.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi baik kepada tokoh masyarakat ataupun agama ini, akan rutin dilakukan pada setiap ada kesempatan.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

Ia berharap, melalui silaturrahmi akan menambah rezeki, memperpanjang umur dan meningkatkan amal ibadah.

“Karena silaturahmi itu sendiri, Insya Allah dapat meluaskan rejeki dan memperpanjang umur kita. Harapan saya semoga kegiatan silaturahmi ini, mendapat ridho dari Allah SWT dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” katanya.

Diketahui, sosok Guru Pulau Bakut ini dikenal masyarakat sekitar sebagai seorang tuan guru yang rutin memberikan ceramah keagamaan atau pengajian tentang Nur Muhammad.

Jadwalnya tiap Jumat setelah shalat Ashar dan Sabtu (malam minggu) dari Jam 21.30 WITA sampai selesai bertempat di rumah beliau, di Ray 2 Desa Beringin RT 08 Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.

Dalam setiap pengajiannya, selalu dihadiri ribuan jamaah baik laki-laki dan perempuan dari berbagai desa di Kecamatan Alalak dan Kecamatan Mandastana, Kecamatan Anjir Muara serta Kecamatan lain yang ada di Batola, bahkan ada juga jamaah yang datang dari Kota Banjarmasin dengan Martapura.(fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya