Ratusan Peserta Antusias Ikuti Jalan Santai Keselamatan di Jalan

Heriansyah mengibarkan bendera tanda dimulainya jalan santai di Lapangan Murjani.
247

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalimantan Selatan, diwakili Asisten Administrasi Umum, H Heriansyah, mengibarikan bendera start tanda dimulainya Jalan Santai Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2019 , di Lapangan Murjani, Banjarbaru (17/11).

Ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan jalan santai yang juga dibarengi dengan senam zumba dalam rangkaian menyosialisasikan keamanan berlalu lintas dan menekan jumlah laka lantas.

Gubernur Kalimantan Selatan, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Heriansyah, mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya berfungsi untuk menyosialisasikan keamanan berlalu lintas, tetapi juga merekatkan silaturahmi antara masyarakat di Kalsel , khususnya Banjarbaru.

“Beragam suku dan budaya berkumpul dii sni, jalan santai bersama, senam bersama, tertawa bersama. Suasana seperti inj dapat memperkokoh banua kita, saling bertoleransi, ” sampai Heriansyah.

Ade Supriadi selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, keselamatan berlalu lintas sangat penting disosialisasikan sejak usia dini.

“Sebelumnya kami juga telah melaksanakan senam sadar lalu lintas usia dini di beberapa sekolah dasar, sejak tanggal 28 hingga 30 Oktober 2019 lalu. Kegiatan lain , melakukan Sosialisasi Keselamatan Lalulintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan di Kabupaten Barito Kuala pada tanggal 13 November 2019 Kemarin, ” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan. (humpro/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...