Iklan
Iklan
Iklan
Tapin

Ribuan Warga Daftar Baayun Maulid di Mesjid Banua Halat

×

Ribuan Warga Daftar Baayun Maulid di Mesjid Banua Halat

Sebarkan artikel ini

Rantau, KP – Ribuan warga sudah daftarkan diri untuk turut baayun pada peringatan maulidurrasul di Mesjid al Mukaromah desa Banua Halat Kiri kecamatan Tapin Utara kabupaten Tapin.


Prosesi peringatan maulidurrasul yang diiringi dengan baayun hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 4.204 orang baik bayi maupun orang dewasa dan lanjut usia yang menjadi peserta.

Android


Dari catatan panitia peserta baayun yang paling tua berumur 94 tahun atas nama lamsiah dari Banjarmasin, yang termuda Afifah Fatimah Az Zahra usia 10 hari dari desa Gadung dan jawa Timur Sidoarjo bernama Naira berusia 7 bulan.


Pesrta baayun tahun 2018 lalu sebanyak 4.826 orang dan tahun ini di yakini akan melebihi tahun kemarin karena pendaftaran akan berakhir pada Sabtu (9/11) pagi saat prosesi baayun digelar.


Pesertanya biasanya menjelang pelaksanaan baayun akan bertambah banyak karena warga yang jauh sudah berdatangan ke desa Banua Halat.


“Biasanya peserta baayun datang dari Kalteng, Kaltim , Kaltara dan Kalbar serta dari Jawa,” ungkap Naili Aulia salah satu panitia pendaftaran. (Ari/KP0-2)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Tapin Teken Perjanjian Kerjasama Dengan DJP-DJPK
Iklan