RTRW Terbaru Kota Banjarmasin 2020 Disyahkan

SOSIALISASI FINALISASI - Inilah kegiatan sosialisasi finalisasi rancangan RTRW yang kini masih diminta tanggapan masyarakat, dan Ketua Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultasi Indonesia DPP Kalsel Nanda Febriyan Pratama pada acara sosialisasi revisi rencana RTRW, Rabu (27/11). (KP/Narti)

Banjarmasin, KP – Menyusul revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang sudah dilakukan revitaliasi dan sosialiasi di masing-masing kecamatan, dan 20 kali dalam forum diskusi yang membahas dan perbaikan RTRW diharapkan tahun ini rampung dan 2020 disyahkan.

“Terakhir ini sosialisasi finalisasi rancangan RTRW yang kini masih diminta tanggapan masyarakat untuk kedepan, jika sudah singkron akan disyahkan dan Perda kan agar strategi pemanfaatan penataan tata ruang dalam proses perencanaan tata ruang, dan pengendalian pemanfaatan ruang untuk diperbaruhi,’’ ucap Ketua Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultasi Indonesia (Intakindo) DPP Kalsel, Nanda Febriyan Pratama pada acara sosialisasi revisi rencana tata ruang RTRW, Rabu (27/11).

Dihadapan 100 peserta Sosialiasi Revisi Tata Ruang dan Camat Banjarmasin Barat Dra Hj Karlina, Nanda mengatakan, jika semua sudah sesuai dan semua masyarakat setuju tentunya akan mudah menjadi acuan kedepan dalam pengelolaan Kota Banjarmasin kedepan.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Ir HM Arifin Noor mengatakan, program penataan ruang yang dilaksanakan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, terus gencar disosialisasikan di lima kecamatan di Banjarmasin.

Menurut, upaya menata ruang Kota Banjarmasin, pihaknya terus lakukan pemahaman terhadap masyarakat. Kegiatan tersebut, merupakan revisi Perda tahun 2013, tentang penataan ruang kota, dilakukan Pemko yang akan dibawa ke Paripurna nantinya.

“Semua zona, di lima kecamatan akan ditata ruang,’’ ujarnya usai membuka sosialisasi revisi rencana tata ruang RTRW.

Tata ruang sendiri sudah dilakukan, ujarnya lagi, seperti pengurusan dasar baik itu dari bidang perizinan, maupun pembangunan rumah yang diperlukan masyarakat.

Arifin berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut, bisa dapat dipahami masyarakat, bahwa Pemko terus berupaya berikan kenyamanan terhadap ratusan ribu masyarakat kota seribu sungai.

Karena, tambahnya, dengan tata ruang bisa memberikan fasilitas umum yang bisa seperti Ruang Terbuka Hijau dan tempat bermain bagi anak anak agar masyarakat bisa menikmatinya baik bersama keluarga maupun perorangan. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...