Satpolair Bersih-Bersih Mushola Murung Selong

Anggota Satpolair saat aksi bersih-bersih Mushola. (KP/Andui)
183

Banjarmasin, KP – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Air dan Udara ke 69, yang jatuh setiap 1 Desember. Jajaran Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin, melaksanakan Quick Wins program 1 dan bersih-bersih tempat Ibadah, di kawasan Murung Selong RT 12 Kelurahan Sei Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis pagi (28/11).

Penyuluhan tentang bahaya paham radikal dan anti Pancasila juga diberikan pada acara yang dimulai sekitar pukul 09.30 WITA hingga sekitar Pukul 11.00 WITA, oleh Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Jhon Louis Letedara SIk bersama Kanit Patroli, Iptu I Wayan Regug dan Kanit Harkan, Ipda Sajadi.

Kegiatan itu juga hadir Perwakilan dari Koramil Banjarmasin Timur, Babinsa Kelurahan Sei Lulut, Sertu Eto Risdariyanto, Lurah Banjarmasin Timur yang diwakili oleh Staff Trantib M. Farid Rahman, serta warga Tepian Sungai Desa Murung Selong.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Jhon Louis Letedera SIk, mengatakan, kegiatan diadakan untuk memperingati HUT ke-69 Polairud. Juga diisi deklarasi dan penandatanganan penolakan organisasi radikal dan anti Pancasila.

Bagi dia, kegiatan tersebut juga jadi ajang silaturahmi, dimana warga dan aparat kepolisian bisa saling koordinasi terkait siskamtibmas.

“Giat sambang perairan memang sering dan bahkan setiap waktu dilakukan jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin, maka tak heran tercipta satu sinergitas kemitraan antara jajaran Satpolair dan masyarakat pesisir sungai,” ujarnya.

Selain itu, anggota Satpolair Polresta Banjarmasin juga melakukan pembersihan dan pengecatan Pendopo Langgar Miftahul Jannah, dengan dibantu sejumlah masyarakat termasuk anggota Babinsa Kelurahan Sei Lulut.

“Hal ini dilakukan supaya anggota Polri dan TNI, siap membantu masyarakat untuk dapat melindungi dari orang-orang tak bertanggung jawab nantinya, selain itu juga kegiatan ini demi kepentingan masyarakat,” tandasnya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...