Sekda Lepas Bantuan Kebakarana Untuk Masyarakat di Pulau Sebuku

Batulicin, KP – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem, melepas penyaluran bantuan untuk korban kebakaran masyarakat di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru selasa 26/11.

Bantuan ini diserahkan ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu terlebih dahulu sebelum diserahkan ke BPBD Kabupaten Kotabaru. Penyerahan bantuam ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanbu jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

Sebelumnya sebut Rooswandi, pasca kejadian pihaknya mendapatkan arahan dari PMI Provinsi Kalsel agar melakukan langkah-langkah konstruktif guna memberikan bantuan kepada para korban, baik bantuan logistik maupun bantuan tenaga relawan. 

Berita Lainnya
1 dari 1.181
Loading...

Untuk bantuan logistik sendiri ujarnya, terkumpul dari PMI yang berada di kecamatan-kecamatan dan bantuan dari para donatur di Tanbu. 

“Yang jelas kita ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Selanjutnya kita dari PMI Tanah Bumbu bergerak melakukan penggalangan dana sekaligus menyiapkan relawan kita yang terdiri dari tenaga medis dan tenaga sosial lainnya untuk kita terjunkan langsung ke lokasi”, ucap Rooswandi yang juga menjabat sebagai Sekda Tanbu. 

Dia berharap, dengan bantuan yang terkumpul dari anggota PMI  di kecamatan dan sejumlah donatur bisa sedikit meringankan beban para korban. 

Adapun Bantuan yang disalurkan meliput paket sembako beras, minyak goreng, sirup, telur, sarden, teh, gula, susu, garam, air kemasan, mie instan, pakaian layak pakai serta kebutuhan bayi seperti popok dan susu. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya