Sinkronisasi Data Statistik Sektoral Lewat Aplikasi

Martapura, KP – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik Sektoral yang berlangsung 20 hingga 21 November 2019, di Aston Banua Hotel Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (20/11) kemarin. 

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan I Gusti Nyoman Yudiana.

Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Data Statistik diawali dengan penyematan tanda peserta diwakili dari RSUD Ratu Zalecha Martapura dan PDAM Intan Banjar.

Kabid Statistik dan Persandian Ahmad Yunani menyampaikan, bimtek ini diikuti perwakilan SKPD. Dengan tujuan memberikan pemahaman tentang lintas sektoral pada dinas di Kabupaten Banjar. Adapun narasuber dari Badan Pusat Statistik dan Kominfo Banjar.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian DR Ir HM Farid Soufian mengatakan, guna memenuhi kebutuhan tertentu dan paling penting membangun komunikasi dan sinergi data antar SKPD, harus ada sinkronisasi data statistik sektoral melalui aplikasi.

“Lewat Bimtek ini semua peserta diminta bersemangat dan menerapkan hasil yang sudah dipelajari. Karena data adalah sesuatu yang real dan harus benar dalam penyampaian kepada masyarakat,’’ kata Farid.

Asisten Bidang Pembangunan dan Perkomomian I Gusti Nyoman Yudiana mewakili Bupati mengatakan, bimtek ini dapat memberikan pengetahuan tentang data sektoral dan diharapk mampu mendukung efektifitas serta efisiensi perencanaan.

“Pembangunan daerah memerlukan data valid guna mengimplementasikan pembangunan berkesinambungan dan terukur. Peserta diminta mengikuti kegiatan dengan serius, agar dapat mempelajari semua yang disampaikan di bimtek ini,’’ pungkas Nyoman. (wan/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya