Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Sukamta Ajak Masyarakat Do’akan Pendiri Tala

×

Sukamta Ajak Masyarakat Do’akan Pendiri Tala

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta, minta jemaah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Al-Manar Pelaihari, Selasa (26/11), memanjatkan doa untuk pendiri kabupaten setempat.

Mauid dan Haulan Pendiri Kabupaten Tala itu, terselenggara atas kerjasama Pemkab setempat, Pengurus Masjid Besar Al-Manar serta santri dan santriwati Pondok Pesantren Darul Qur’an Al-Istiqomah Pelaihari. Sementara lantunan sholawat oleh Grup Hadrah Polres Tanah Laut.

Tanah Laut, menurut bupati, mempunyai para pendiri dan pemimpin yang sudah lebih dahulu dipanggil Allah SWT. Oleh sebab itu, selain kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mari juga kita panjatkan do’a kepada almarhum dan almarhumah.

Bupati juga menyampaikan maaf kepada warga masyarakat Tala yang dalam momen Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke-54 ditiadakan segala bnetuk hiburan.

“Karena dalam momen hari jadi ini, saya ingin agar diisi dengan sholawatan. Insya Allah, 11 Desember nanti kita akan melaksanakan sholawatan yang akan diisi Al-Habib Syech bin Abdul Qodir Asegaf,” jelas Kamta.

Sambutan Sukamta diapresiasi Syaikh Ahmad Al-Misry selaku pengisi tausiyah dalam acara tersebut. Dalam tausiyah yang disampaikan, Syaikh Ahmad mengajak para jamaah agar bersama-sama memanjatkan doa agar Tala  mendapat limpahan rahmat dan keberkahan serta dijauhkan dari bala dan bencana Allah SWT. (rin/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Tapin Ingin Kembangkan Hutan Kota Jadi Kawasan Wisata Alam
Iklan