Suripno Minta DPRD Perhatikan Drainase

Banjarmasin, KP – Anggota DPRD Kalsel, H Suripno Sumas meminta agar DPRD Kota Banjarmasin bisa lebih memperhatikan kondisi drainase, terutama pada musim penghujan ini, karena menyebabkan pemukiman penduduk terendam air, baik akibat hujan maupun air pasang.

“Karena ini menjadi salah satu keluhan masyarakat pada saat melaksanakan reses,”kata Suripno kepada wartawan, usai reses dan silaturahmi di RT 31, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kamis (14/11), di Banjarmasin.

Menurut Suripno, warga setempat mengeluhkan jalan pemukiman yang ditinggikan di perkampungan padat penduduk tersebut, sehingga drainase atau saluran air menjadi buntu.

“Pada saat hujan turun atau air pasang, sehingga air naik ke jalan maupun pemukiman penduduk, dan masalah ini sudah dilaporkan hingga ke kecamatan, namun belum ditindaklanjuti,” tambah politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Untuk itu, Suripno meminta agar masalah bisa segera ditanggulangi oleh Pemko Banjarmasin, sehingga masyarakat tidak lagi terendam air pada saat hujan turun ataupun air pasang.

“Aspirasi ini akan kita sampaikan ke DPRD Kota Banjarmasin melalui Fraksi PKB,”jelas Suripno.

Ia mengakui, saat reses seringkali digunakan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, walaupun tidak semuanya ditujukan bagi DPRD provinsi, namun lebih sering ke DPRD Kota Banjarmasin.

“Kita tidak bisa memilah aspirasi ini, namun menampung dan menyalurkan sesuai dengan kewenangannya. Jika menyangkut permasalahan Kota Banjarmasin, ya akan disampaikan ke Pemko maupun DPRD setempat,”ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel.

Sementara itu, Ketua RT 31 Kelurahan Kuin Kerucuk, H Sutaman mengatakan, warga mengalami kebanjiran setiap hujan atau pun air pasang dalam tiga tahun terakhir, akibat jalan ditinggikan dan gorong-gorong tidak berfungsi.

“Kita menginginkan adanya bantuan untuk membuat gorong-gorong melintasi Jalan Belitung ke Sungai Kalindo, sehingga air bisa cepat turun, sehingga warga tidak lagi ke banjiran,” katanya.

Selain itu, ia menginginkan agar ada pembenahan gorong-gorong yang ada dan Sungai Landas, agar bisa berfungsi untuk mempercepat saluran air, sehingga tidak lagi tergenang. (Lyn/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...