Tabungan Haji Bank Kalsel Tembus 8.699 Rekening

Malang, KP – Sejak diluncurkan Tabungan Haji iB Ar-Rahman hingga sekarang ini jumlah total tabungan mencapai 8.699 rekening dengan total dana tabungan mencapai Rp18M.

“Dari total tabungan yang mendapatkan porsi tahun 2019 sejumlah 1.533 nasabah atau dgn pencapaian sebesar 191,62 persen,”kata Kepala Bagian Pengembangan Produk dan layanan, Divisi Unit Usaha Syariah, Haji Iwan, Jumat (22/11) pagi.

Dihadapan 26 jurnalis peserta media Gathering di acara Sharibg Session, H Iwan dari perkembangan tabungan haji kini estimasi daftar tunggu sampai 2050 mendatang dengan nomor porsi pendaftar akhir 1900179057.

Bahkan dari data Kementerian Agama, per 16 November 2019, pendaftar jemaah haji Kalsel mencapai 113.983 orang. Sedangkan kouta per tahun hanya sekira 3.799 orang.

Dikatakan, salah satu kemudahan menabung di Bank Kalsel dibuka tanpa ada batasan usia, hanya bermodal KTP dan KK dan setoran awal hanya sebesar 100 ribu rupiah,” ungkapnya disela kegiatan sharing sesion dengan wartawan Pers Room Bank Kalsel, Jumat (22/11/2019) di Hotel Atria Malang.

Bahkan diklaimnya jika sudah membuka rekening tabungan, setoran selanjutnya tidak ada batasan. Kemudian untuk saldo minimal boleh hanya diangka 100 ribu rupiah, itu pun tidak dikenakan biaya administrasi tambahan tiap bulannya.

“Kemudian nasabah yang menabung akan mendapatkan bagi hasil. Lalu juga nasabah berkesempatan mendapatkan 5 paket umroh dengan sistem undian,” tambahnya.

Jadi, katanya, hendaknya dimulai sekarang mempersiapkan diri untuk menabung haji di Bank Kalsel.’’ Insyallah kalau memang sudah diniatkan pasti akan ada jalan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci,” katanya.

Bahkan tabungan dapat dibuka tanpa ada batasan usia, persyaratan sangat mudah, dan setoran awal sangat terjangkau hanya Rp100 ribu.

Kemudian, keuntungan lainnya yakni bebas biaya administrasi, setoran selanjutnya tak dibatasi, tak ada biaya saldo di bawah minimal.

“Lalu, tak ada biaya rekening pasif atau dorang,” bebernya.

Tak hanya itu, kata dia, biaya penutupan gratis apabila sudah lunas BPIH. Namun, seandainya belum lunas, maka akan dikenakan biaya Rp25 ribu.

“Nasabah juga mendapatkan nisbah atau bagi hasil,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, apabila tabungan haji sudah mencapai Rp25 juta, maka akan didaftarkan pada sistem.

Namun, sambung dia, sejauh ini semua perbankan, termasuk Bank Kalsel tak diizinkan lagi untuk mengeluarkan dana talangan haji.

“Apabila ada talangan haji, sedangkan calon jemaah belum siap, maka akan semakin banyak antrian nomor porsi calon jemaah haji,” demikian
Kepala Bagian Pengembangan Produk dan layanan, Divisi Unit Usaha Syariah, Haji Iwan.(vin/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...