Tahun Depan, Banjarmasin Tambah Pasukan Turbo

Banjarmasin, KP – Pasukan turbo atau petugas kebersihan sungai dan drainase yang berada dibawah naungan UPT Sungai dan Drainase Bidang Sungai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin tahun depan bakal ditambah.

Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengungkapkan penambahan pasukan turbo tersebut dalam rangka meningkatkan efektivitas petugas kebersihan sungai dan drainase di Banjarmasin.

“Saat ini kita baru memiliki 4 grup, jadi rencananya mau menambah 1 grup lagi agar perkecamatan itu nanti ditaruh 1 grup,” bebernya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (4/11).

Thony begitu sapaan akrabnya menyebutkan jumlah petugas dalam satu grup pasukan turbo itu sebanyak 9 orang yang terdiri dari 8 pekerja dan 1 pengawas.

Berita Lainnya
1 dari 1.747
Loading...

Dilanjutkannya dari ke 4 grup pasukan turbo tersebut masih terdapat 1 pengawas kepala yang mengawasi ke 4 grup itu, sehingga saat ini jumlah pasukan turbo sebanyak 37 orang.

“Jumlah ini akan bertambah 1 grup lagi, jadi ada 45 orang nanti total pasukan turbo kita tahun depan,” ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya akan meletakkan satu grup pasukan turbo di satu kecamatan di Banjarmasin, dengan demikian 5 grup nantinya memenuhi semua kouta kecamatan yang terdapat di kota seribu sungai itu.

“Nanti satu kecamatan satu grup, jadi lebih efektif lah, tapi bisa juga perbulannya di rolling mereka, misalnya grup yang di Utara ke Timur, begitu pula sebaliknya, ini untuk menghindari kejenuhan,” ucapnya.

Selain itu pula Thony juga sudah mengusulkan penambahan mobil pick up sebagai sarana operasional pasukan turbo karena saat ini jumlah mobil baru terdapat 4 buah, “jadi nanti satu mobil satu grup, makanya kita usulkan akan menambah satu mobil lagi agar semua grup nanti memiliki mobil operasional,” pungkasnya. (Zai/K-11)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya