Tamu Resepsi Panik Berlarian, Aula SPN Membara dan Kapolda Cek Lokasi

BANJARBARU, KP – Tamu resepsi panik dan berlarian saat kebakaran menimpa Aula SPN Polda Kalsel di Jalan Bhayangkara kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara, Minggu (10/11) sekitar pukul 12.40 WITA.

Amukan api ini membakar Aula SPN dan TK Kemala Bhayangkari 02 yang letaknya kebetulan bersebelahan.

Saat itu ada pesta perkawinan di Aula SPN. Menurut informasi api diduga berasal dari plafon aula yang awalnya berasap, kemudian membesar menjadi kobaran api.

Sontak saja tamu undangan berhamburan menyelamatkan diri.

Diungkapkan Ainun, seorang pengurus catering di resepsi pernikahan tersebut. Saat itu dirinya sedang sibuk menyediakan makanan untuk tamu undangan dan suasana sangat meriah.

Tidak ada yang menduga api tiba-tiba muncul dan mulai membakar gedung dan semua pada panik.

Api kemudian kian membesar, anggota BPK, Damkar, Polri, TNI dan masyarakat langsung berjibaku memadamkan api. Berkat usaha keras tersebut, si jago merah akhirnya berhasil dijinakkan.

Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian, dugaan sementara, akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun pesta perkawinan yang masih berlangsung, terpaksa bubar. Sedang dua bangunan mengalami rusak parah, yakni Aula SPN dan TK Kemala Bhayangkari 02

[]Cek Lokasi

Pasca itu pula, sorenya, Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani didampingi Fanani Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Rinny Yazid, Wakapolda Brigjen Pol Aneka P serta pejabat lainnya, cek lokasi.

Setibanya di SPN,, kapolda yang juga didampingi Dir Reskrimum, Kombes Pol Sugeng Riyadi, KA SPN, Kombes Pol Didik Sudaryanto, Kabid Humas, Kombes Pol M Rifai dan Kapolres Banjarbaru, AKBP  Kelana Jaya, langsung berkeliling untuk melihat langsung kondisi tempat yang terbakar.

Kapolda juga memberikan arahan dan petunjuk kepada KA SPN untuk mengambil langkah terhadap Aula dan Sekolah TK yang terbakar.

“Siang ini kita dikejutkan dengan terbakarnya Aula SPN Polda Kalsel dan bangunan Sekolah TK, yang berada satu atap.

Makanya kami putuskan untuk langsung mendatangi langsung lokasi kejadian untuk memantau pasca musibah kebakaran,” ujar kapolda.

Dikatakan, untuk penanganan darurat ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Biro Logistik Polda Kalsel guna mengambil langkah-langkah untuk membantu pembangunan lokasi yang terbakar.

“Sesegera mungkin kita akan bangun kembali Aula SPN Polda Kalsel dan Sekolah TK 02 Banjarbaru,” ucapnya. (wan/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...