Tanamkan Kesadaran Sejak Dini Lewat Pajak Bertutur

Martapura, KP – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura menggelar kegiatan Pajak Bertutur yang menggandeng insan pendidikan, di Madrasah Aliyah Negeri 4 Banjar, pekan kemarin.

Dengan diikuti 40 peserta didik didampingi guru pendidik, dengan mengangkat tema “Guru Baktimu Tiada Tara Pajak Membangun Nusantara’’.

Pajak bertutur merupakan kegiatan mengajar tentang kesadaran pajak pada semua jenjang pendidikan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Gelaran ini salah satu rangkaian Pekan Inklusi yang diprakarsai Direktorat Jendral Pajak.

“Kegiatan tersebut untuk memberikan pengenalan kesadaran pajak, sedari dini ditanamkan agar peserta didik paham bahwa pajak sangat penting bagi negara ini,’’ ucap Kepala KP2KP Martapura Heri Sukoco.

Berita Lainnya

Pusat Imbau Daerah Terapkan JKN KIS

Dewan Sahkan Perda Perubahan APBD 2020

1 dari 1.129
Loading...

Dia pun berharap kegiatan Pajak Bertutur ini menjadi penarik perhatian masyarakat dan pemangku kepentingan dunia pendidikan untuk menyadari adanya program pajak masuk dalam pendidikan.

“Selanjutnya diharap ada dukungan sesuai tugas dan fungsi masing-masing,’’ papar Heri.

Menurutnya, membangun masa depan perpajakan Indonesia, perlu dipersiapkan generasi bangsa sejak dini yang memiliki kesadaran pajak lebih baik, karena dari pajak pula menjadikan pembangunan Indonesia yang makmur, bisa terwujud.

Kepala Sekolah MAN 4 Banjar Syamsudin mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi anak didik, agar mereka mengenal bagaimana pajak sebenarnya, apa keuntungan serta manfaatnya.

“MAN 4 Banjar sendiri jadi perwakilan kegiatan dari sekolah tingkat atas di Kabupaten Banjar pada sosialisasi pajak bertutur yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya