Tari Kolosal Dan Hiburan Warnai Pembukaan MTQ Kalsel di Kotabaru

GUBERNUR KALSEL – H Sahbirin Noor saat menggahdiri MTQ k3 XXII Provinsi Kalsel di Kotabaru. (KP/Ist)
951

Kotabaru, KP – Ratusan siswi dari berbagai sekolah tingkat SMA tergabung besatu, meriahkan pembukaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke XXXII di Kotabaru dalam aksi memukau, tari kolosal, sesaat setelah gelar musabaqah telah resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor ditandai dengan pemukulan beduk bertalu-talu.

Lenggak lenggok tarian para dara menghibur tetamu dalam prosesi pembukaan MTQ, diwarnai dengan persembahan properti berbentuk miniatur masjid yang perlahan lahan kubahnya merekah, bak bunga, disusul ditengah mekarannya menyembul sebuah properti Al-Qur’an disertai dengan menyalanya lampu lampu pada miniatur masjid tersebut, sehingga penampakan miniatur masjid tersebut sangat indah. Riuh rendah tepuk tangan para hadirin menyambutnya.

Sebelum detik detik penabuhan beduk oleh Gubernur pertanda di bukanya MTQ, Qori juara internasional tahun 2013 di Kualalumpur, Syekh Dasrizal Marah Nainin, memperdengarkan kebolehannya, dengan suara tinggi dan merdu membaca beberapa ayat Suci Al-Quran, yang menuai respon kagum dari hadirin.

Di penghujung acara pembukaan, penampilan grup band Wali, membuat para pengunjung/penonton ( bukan undangan-red ), berlarian menyambut mendekati panggung, yang memang secara sengaja, portal yang tadinya dipasang oleh petugas keamanan membatasi jarak penonton kearah lokasi Pedok para kafilah, dibuka membiarkan para penonton menghambur mendekati panggung aksi band Wali. Namun tetap saja diberi pagar pembatas kurang lebih 10 meter di depan pentas pertunjukan.

Kurang lebih enam lagu di lantunkan oleh vocalis Wali yang sesekali berinteraksi dengan audiens, menambah riuhnya suasana Siring laut, lokasi acara, jelang dinihari pukul 00 waktu setempat. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...