Tiga Budak Shabu Diamankan

267

Banjarmasin, KP – Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel kembali membekuk tiga budak shabu di waktu dan tempat berbeda, Senin (11/11).

Pertama kali Syarif diamankan di rumahnya, Jalan Rantauan Timur I Gang Setia Rahman Rt. 06 Rw. 02, Pekauman, Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, pada pukul 17.00 WITA.

Penggeledahan di rumahnya, petugas menemukan barang bukti satu paket shabu berat kotor 0,71 gram (berat bersih 0,49 gram), tujuh paket shabu berat kotor 2,73 gram (berat bersih 1,19 gram) dan satu dompet warna Coklat.

Awalnya, beber Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Sigit Kumoro, SIK, petugas mendapat informasi dari masyarakat, Syarif sering melakukan transaksi narkotika jenis shabu. mendapat informasi tersebut petugas menindaklanjuti dengan cara melakukan penyelidikan dimana tempat tinggalnya.

“Setelah mengetahui keberadaannya rumahnya, selanjutnya dilakukan penggeledahan. Dan petugas menemukan 1 paket shabu di sela-sela lipatan baju lemari kamar, 7 paket shabu di dalam dompet warna coklat di dalam saku celana sebelah kanan yang tergantung di lantai 2 rumah,” ujarnya, Rabu (13/11).

Syarif kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sekitar jam 23.40 WITA, giliran dua kakak adik berinisial AA dan AL diamankan petugas. Keduanya diamankan di sebuah rumah di Komplek Kebun Jeruk 3 Simpang Jeruk Manis, Berangas Timur.

Diungkapkan, Sigit Kumoro, kakak dan adik ini diamankan hasil pengembangan dari tesangka Ijul yang diamankan lebih dulu.

“Petugas mulanya mendapat informasi tentang adanya peredaran narkotika jenis shabu dan ektasi yang dilakukan Ijul (dalam berkas perkara terpisah) . Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dengan dilanjutkan penggeledahan di rumah yang ditempati AA,” ungkapnya.

Hasilnya, sambung dia, ditemukan satu paket shabu berat kotor 0,24 gram (berat bersih 0,07 gram) di atas kasur rumah yang ditempati AA. Petugas juga menyita satu Bong terbuat dari botol plastik bertuliskan Larutan Cap kaki tiga dan satu pipet terbuat dari kaca masih ada sisa shabu.

“Beserta AA turut diamankan juga AL yang ada di rumah tersebut. Keduanya Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” sebutnya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...