Tim Paman Birin ‘Jajal’ Tim Putsal SMADA Bmasin

Sebelum ke Thailand tim putsal SMADA B.masin, ‘dijajal’ Tim Futsal Paman Birin. (KP/hifni)

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menjajal dan memberikan semangat kepada tim futsal SMAN 2 Banjarmasin, yang akan berlaga di kejuaraan futsal usia 18 tahun se-Asia Tenggara di Thailand International Futsal Tournament pada tanggal 3 hingga 7 Desember 2019 .

Kalian kalau punya skill keluarkan saja saat bertanding, dan jangan ditahan-tahan disaat di lapangan karena bila gawang kita bobol dulu akan berpengaruh pada mental pemain, bravo tim putsal Buminya Antasari, kata Gubernur yang sapaan akrabnya Paman Birin.

“ Saya pesan vini, vidi, visi datang bertanding menang, semangat adalah utama untuk melahirkan skill, semangat untuk melahirkan kebersamaan dan kebersamaan tim agar solid. kalau tim solid main futsal enak,” ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor selepas melakukan pertandingan futsal melawan tim futsal SMA 2 Banjarmasin, Selasa (26/11) malam.

Menurutnya, jika melihat dari hasil pertandingan tadi, skill pemain futsal SMAN 2 Banjarmasin di atas rata-rata dan saat bertanding jangan menganggap remeh lawan atau jangan setengah-setengah, namun harus total menyerang.

Terpisah, Ketua DPRD Kalsel H Sofyan HK mengingatkan, sangat mengapresiasi tim futsal SMAN 2 Banjarmasin berlaga di kejuaraan futsal usia tingkat SLTA se Asia di Thailand Bangkok

“ Kami sangat mendukung keberangkatan tim futsal SMAN 2 Banjarmasin di kejuaraan futsal usia tingkat SLTA se-Asia Tenggara di Thailand, semoga berhasil mengukir prestasi dan bawa pulang pialanya,” ucapnya.

Dalam bermain, harap dia, mental dan fisik pemain harus dijaga serta tidak menjatuhkan sesama kawan dan lawannya.

Mainnya itu jangan dilihat kaki, baru lihat bola karena bertanding dengan negara lain. Kami juga berharap bisa membawa nama harum bagi daerah dan negara,” pesan Sofyan HK.

Berkaitan dengan prestasi olahraga di Kalsel, jelas dia, DPRD Kalsel sangat mendukung, baik melalui anggaran maupun bentuk lainnya.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarmasin Bidang HUmas Yudo Sasongko mengatakan, saat ini tim futsal SMAN 2 Banjarmasin terus berlatih sebelum keberangkatan ke Thailand tanggal 2 Desember 2019 nanti dan anak-anak sudah siap tempur

“ Kita masih belum tahu kekuatan lawan-lawan nanti, namun tetap berupaya untuk bisa tampil lebih baik dan dapat membawa nama baik sekolah, Kalimantan dan Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, perwakilan tim futsal Kalimantan tingkat SLTA baru pertama kali menembus kejuaraan futsal se-Asia Tenggara dan keberhasilan tersebut merupakan sejarah bagi duia futsal di Kalimantan, pungkas Yudo. (hif/K-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...