Tim takraw HSS borong gelar Di Kejurprov 2019

TIM TAKRAW HSS borong gelar juara di Kejurprov 2019. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Tim Sepak Takraw Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan) memborong gelar, pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2019, yang dilangsungkan di Banjarmasin Jumat sampai Minggu (22-24/11).

Dalam Kejurprov yang diikuti 12 kabupaten/kota (minus Kabupaten Balangan), tim HSS merebut gelar juara 1 putera dan puteri untuk kelahiran atlet tahun 2003. Juara 2 dan 3 regu putera, Kotabaru, dan juara 3 bersama regu Tapin A dan Tanah Laut.

Untuk regu puteri, juara 2 Tanah Bumbu, 3 bersama HSS B dan Tapin.

Untuk regu atlet putera kelahiran tahun 1993, juara 1 Banjar B, 2 HSU, 3 bersama Banjar A dan HSS A. Regu puteri, 1 Tapin, 2 HSSS, 3 bersamaHST dan HSU A.

Ketua Umum PSTI Kalsel, H Puar Junaidi ketika menutup Kejurprov yang dilangsungkan di GOR Bulutangkis/Takraw belakang Masjid Muhajirin Komplek HKSN, memuji penampilan tim takraw HSS.

‘’Keberhasilan tersebut tentunya berkat hasil keja keras melalui latihan yang intensif, apalagi Kabupaten HSS bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov (Pekan Olahrag Provinsi) XI tahun 2021. Jadi sangat wajar kalau atlet-atlet HSS memiliki semangat tanding yang luar biasa,’’ jelas Puar yang didampingi Sekretaris PSTI, Aspia.

Dikatakannya, PSTI Kalsel yang melakukan pemantauan dan menurunkan tim pemandu bakat (talentscouting), akan meneliti atlet-atlet takraw yang memiliki talenta untuk dibina menjadi atlet handal yang bisa memperkuat PSTI Kalsel di ajang sepak takraw nasional.

Dalam kesempatan itu Puar Junaidi juga mengharapkan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih memajukan perkembangan olahraga sepaktakraw yang merupakan oolahraga asli Indonesia tersebut.

‘’Selain dukungan dari pemerintah, PSTI Kalsel juga akan berupaya mendapatkan dukungan dari pihak swasta sebagai sponsorship, pada saat mengikuti even-even nasional,’’ kata Puar.

Menurut Puar Junaidi, kita patut berbang hati karena pada ajang perebutan tiket ke PON XX tahun 2020 di Papua, tim takraw Kalsel bisa lolos meskipun hanya menurunkan atlet-atlet asli Kalimantan Selatan.

‘’Dari even Kejurprov yang diikuti atlet-atlet kelahiran tahun 1993 dan tahun 2003 ini kita harapkan bisa dijaring atlet-atlet takraw yang mumpuni dan memiliki semangat tanding tinggi untuk mengharumkan nama banua, sehingga bisa melanjutkan tradisi Kalsel tampil di PON,’’ pungkas Puar Junaidi.

Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama diwakili Bidang Pembinaan Prestasi, H Muchlis Mukhtar, menyambut gembira pelaksanaan Kejurprov Sepak Takraw Kalsel oleh PSTI Kalsel.

‘’KONI sangat bangga pada sepak akraw Kalsel karena berhasil lolos ke PON XX tahun 2020 di Papua, meskipun hanya menurunkan atlet-atlet banua pada ajang babak kualifikasi. Namun mereka berhasil membuktikan bahwa Kalsel juga memiliki atlet-atlet sepak takraw yang tangguh dan mampu bersaing di kancah nasional,’’ kata Bambang dalam sambutan tertulis dibacakan Muchlis Mukhtar. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...