HIPMI Banjarmasin Gencarkan Pengajian Bisnis

BISNIS HIPMI KOTA - Hipmi Kota kembali gancarkan pengajian bisnis menjalin keakrapan antar pengusaha di kota ini dikantor Mah Sejajar. (KP/hifni)
274

Banjarmasin, KP – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ustadz Akhmad Mubarak.

“Pengajian semacam ini memang secara rutin di lakukan pengurus HIPMI Banjarmasin, yang diikuti para pengusaha yang tergabung dalam organisasi” kata Ketua HIPMI Banjarmasin, Hairian Murwandi kepada wartawan.

Pengajian Bisnis ini rutin dilaksanakan oleh HIPMI Kota Banjarmasin sejak  tahun 2014 sapai tahun 2019 ini, salah satu upayanya dengan menggelar acara Peringatan Maulid.

Dikatakan, tujuan dilakukan pengajian bisnis ini untuk mempererat tali silaturahmi pengusaha dengan anggota sendiri dan orang luarpun boleh bergabung sambil membicarakan bisnis.

 “ Kita sekalian memperkenalkan kepada masyarakat dengan harapan pengajian bisnis ini selain mendapatkan keilmuan agama, juga memperluas anggota lama dan baru mencari peluang kerja baru,” ujar Hairian Murwandi usai acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengajian Bisnis di Kantor Mah Sajajar di Jalan Pramuka KM 6 Banjarmasin, Minggu malam.

Senada, Ketua Dewan Penasehat HIPMI Banjarmasin, Aly Hasni mengatakan, sampai saat ini HIPMI Banjarmasin menggelar pengajian bisnis rutin dilakasnakan kepada masyarakat yang satu-satunya di seluruh Kalsel, dari sinilah besarnya HIPMI Banjarmasin karena terbuka kepada masyarakat dan orang-orang yang ingin bergabung baru.

Dengan adanya silaturahmi pengajian bisnis ini, mudah-mudahan HIPMI dibawah kepemimpinan Hairian Murwandi ini semakin eksis lagi tidak hanya bisnis saja, namun juga dilakukan kearah religi juga dilaksanakan.

“ Pengalaman dari kita-kita pengusaha banyak yang jatuh karena lupa, dari pengalaman itulah terciptanya pengajian bisnis karena sudah satu bulan kita berkutat bisnis walaupun waktunya hanya sedikit tapi bisa sebagai penyiram,” ujar Aly.

 “ Alhamdulillah tiap bulan pengajian bisnis kita laksanakan, anggota yang kena giliran mereka bisa merasakan berbagi kepada masyarakat, kalau bisa pengajian bisnis ini bisa dilaksanakan di seluruh HIPMI se Kalsel atau seluruh Indonesia karena sangat penting,” sebutnya.

HIPMI kota suburkan pengajian bisnis, sebenarnya pengajian bisnis ini dilaksanakan sejak tahun 2014 lalu, tapi ini hanya dilingkup HIPMI Kota Banjarmasin saja karena terbesar anggotanya mencapai 500 orang bahkan lebih. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...